Wisata Kuliner di Palembang, Santap Lobster Saos Padang Rasanya Nampol Banget

Bambang Irawan, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 301 2317130 wisata-kuliner-di-palembang-santap-lobster-saos-padang-rasanya-nampol-banget-KSLhwigOfe.jpg Lobster saos padang (iNews)

LOBSTER belakangan kembali jadi perbincangan setelah KPK menciduk Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo atas kasus korupsi ekspor benih lobster. Lobster salah satu makanan lezat yang disukai banyak orang.

Menu lobster semakin digandrungi warga terutama penggemar kuliner seafood. Di Palembang, kini terdapat varian baru lobster saos padang yang menawarkan dua pilihan yakni lobster ganas dan lobster single.

Baca juga: Asyiknya Keliling Kota Sambil Ngopi di Bus Pariwisata

Lobster ganas terdiri dari tiga lobster dalam satu porsi dan dijual dengan harga Rp165 ribu, sementara lobster single hanya ada satu lobster dan dijual dengan Rp110 ribu per porsi. Namun, keduanya sama-sama dilengkapi dengan kerang hijau, jagung dan brokoli.

Menikmati menu yang satu ini tentu membuat lidah Anda bergoyang. Saat lobster dibelah, daging yang dicelupkan saos semakin gurih dengan level cukup pedas dan bisa bikin ketagihan.

Gerai lobster di Jalan Penimbun Lapangan Hatta, Palembang, Sumatera Selatan ini mendatangkan lobster dari Lampung dan Bengkulu. Lobster tersebut dimasukkan kedalam aquarium yang diberi air laut sebagai persediaan.

Untuk membuat lobster saos padang, langkah awal dengan membuat saos padang dulu, yakni menumis bawang putih, bawang bombay, cabai, serta daun bawang sebagai kuahnya.

Baca juga: Kena PHK Imbas Corona, Mantan Pilot Jualan Mi Kari di Pinggir Jalan

Langkah selanjutnya menggoreng lobster yang sudah direbus bersama jagung, brokoli dan wortel. Kemudian tinggal dicampur dan siap disantap.

Maudika, seorang warga mengaku sangat suka menikmati lobster saos padang. “Untuk rasa lobsternya sendiri itu gurih banget, untuk saosnya juga tidak terlalu pedas, jadi anak-anak juga bisa makan. Untuk rasanya itu nampol, enak banget,” katanya, Jumat (27/11/2020).

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini