Share

Cuma di Bali, Rasakan Sensasi Menyusuri Pantai Sambil Naik Unta

I Gusti Bagus Alit Sidi, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 408 2318033 cuma-di-bali-rasakan-sensasi-menyusuri-pantai-sambil-naik-unta-hOfUqyjA6D.JPG Wisata naik unta menyusuri Pantai Kelan, Bali (Foto: Instagram/@balicamel_adventure)

BALI masih menjadi surga wisatanya Indonesia. Sejumlah aktivitas wisata unik dan menarik tak hentinya ditawarkan demi menarik kunjungan wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menikmati petualangan wisata dengan nuansa berbeda, tak ada salahnya mencoba paket wisata Camel Adventure atau wisata naik unta di Kabupaten Badung, Bali.

Anda dapat menyusuri bibir Pantai Kelan, Kuta, Badung sambil menaiki hewan khas gurun pasit itu. Tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, aktivitas wisata satu ini juga cocok bagi anak-anak, terutama untuk membiasakan si buah hati agar sejak dini tak canggung berinteraksi dengan hewan.

Baca juga: Naik Bus di Bali, Luna Maya Jadi Trending Topic Twitter

Di berbagai negara Timur Tengah, unta biasanya difungsikan sebagai salah satu alat transportasi. Namun di Bali, hewan tersebut justru disulap menjadi "magnet" wisata menarik.

Bali Camel Adventure

(Foto: Instagram/@balicamel_adventure)

Terletak di Pantai Kelan, Kuta, Badung, destinasi wisata ini menawarkan petualangan menaiki unta sambil menikmati keindahan pesisir selatan Bali.

Sebelum menikmati petualangan menunggang unta, setiap wisatawan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Pelancong selanjutnya bisa memilih paket yang diinginkan dengan harga bervariasi mulai dari paket Rp75 ribu per orang hingga ratusan ribu rupiah.

Seekor unta bisa ditunggangi oleh 1-2 wisatawan. Meski unta merupakan hewan jinak, seorang pemandu alias pawang terlatih tetap setia mendampingi perjalanan Anda.

Usai segala sesuatunya dipersiapkan, Anda langsung dapat menikmati panorama Pantai Kelan bersama sang unta.

Unta tersebut akan mengantar Anda berkeliling menyusuri tepi pantai pesisir sepanjang satu kilometer selama kurang lebih 15-20 menit.

Dari atas punggung unta setinggi 1,5 hingga 2 meter itu wisatawan dapat menikmati perpaduan hamparan pasir putih dan suasana pantai yang tenang.

Setelah berkeliling menunggangi unta, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan memberi makan sayur-sayuran dan buah-buahan kepada unta. Pihak pengelola menyebut, awalnya aktivitas wisata yang ditawarkan adalah menunggang kuda dan menaiki unta.

Bali Camel Adventure

(Foto: Instagram/@balicamel_adventure)

Namun, respons wisatawan justru lebih tertarik menunggangi unta, lantaran aktivitas wisata tersebut tergolong langka karena hanya bisa dijumpai di negara-negara tertentu. Tingginya animo wisatawan membuat pihak pengelola secara khusus mendatangkan unta dari Australia.

Jika ingin mendapat sensasi berbeda, pengunjung disarankan datang pada sore hari agar bisa menikmati perpaduan pemandangan laut nan biru dengan keindahan sunset yang cantik memanjakan mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini