Dukung Sport Tourism, Gubernur Sulsel Inisiasi Pembangunan Dermaga Baru

Antara, Jurnalis · Senin 30 November 2020 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 406 2318506 dukung-sport-tourism-gubernur-sulsel-inisiasi-pembangunan-dermaga-baru-JIEgYF2mpz.JPG Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (Foto: Pemprov Sulsel)

GUBERNUR Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan membangun dermaga baru di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) demi mendukung sport tourism yang baru diluncurkan.

"Kita sangat serius dalam pengembangan ekonomi masyarakat dan demi mendukung sport tourism yang sedang kita mulai saat ini," ujar Nurdin Abdullah di Makassar, Minggu, 29 November 2020.

Demi menyukseskan program wisata bahari itu, pihaknya juga merencanakan pembangunan bertahap untuk sarana pendukung lainnya.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Alam di Sekitar Makassar, dari Gunung hingga Jejak Prasejarah

Nurdin mengatakan, beberapa dermaga yang ada saat ini di dalam kota Makassar sudah cukup sesak dengan aktivitas penyeberangan warga yang akan ke pulau maupun ke kota.

"Untuk saat ini, bagi wisatawan atau masyarakat yang akan menikmati sport tourism ini bisa melalui Dermaga Popsa. Nanti di tahun 2021 kita bangun dermaga baru di CPI," paparnya.

Sementara, Pendiri Jetski Safari Makassar (JSM), Fathul Fauzi Nurdin mengatakan, sport tourism merupakan salah satu sektor yang bisa memberikan nilai tambah.

Bukan hanya kalangan menengah ke atas, melainkan sport tourism bisa memberikan efek domino langsung ke masyarakat utamanya warga di daerah kepulauan.

"Banyak warga pulau yang menggantungkan hidupnya dengan kunjungan orang-orang berduit. Ini yang saya coba trigger bersama teman-teman komunitas Jetski," kata dia.

Menurut Fathul, dirinya mencoba mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pulau dengan membuka Safari Jetski Makassar yang telah menjadi tren baru masyarakat dunia.

"Saya tidak ingin tren ini hanya dinikmati para penggiat olahraga air. Orang-orang yang punya jetski saja yang menikmati. Tapi saya ingin masyarakat pulau bisa memperoleh nilai tambah dari aktivitas mereka," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini