Jetski Safari Hadir di Makassar, Yuk Berwisata Sambil Olahraga

Antara, Jurnalis · Senin 30 November 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 406 2318510 jetski-safari-hadir-di-makassar-yuk-berwisata-sambil-olahraga-gB8FOKNmAo.JPG Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah/Kanan (Foto: Antara)

GUBERNUR Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meluncurkan sport tourism sebagai bagian dari pengembangan potensi wisata bahari di provinsi ini.

"Kita cukup kaya dengan potensi sport tourism ini, kita punya banyak pulau-pulau dengan pasir putihnya. Ini bagian dari pengembangan dan kita mulai dari Makassar," ujar Nurdin saat peluncuran sport tourism itu di Makassar, Minggu, 29 November 2020.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 membuat perekonomian nasional maupun daerah terpuruk. Namun, secara perlahan, perekonomian di Sulsel sudah mulai bertumbuh.

Baca juga: Dukung Sport Tourism, Gubernur Sulsel Inisiasi Pembangunan Dermaga Baru

Menurutnya, pengembangan olahraga dan pariwisata di Sulsel khususnya di Makassar sangat potensial dan bagian dari rencana pemulihan ekonomi.

Untuk di Makassar, kata dia, terdapat 12 pulau yang tersebar di tiga kecamatan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar.

"Khusus Makassar kita punya pulau-pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh. Pulau-pulau di Makassar juga terhubung dengan pulau-pulau lainnya di kabupaten lain seperti pulau di Kabupaten Pangkep," katanya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Akbar Nugraha mengatakan, kehadiran Jetski Safari Makassar (JSM) akan melengkapi atraksi wisata bahari di Kota Makassar.

"Varian atraksi wisata bahari telah tumbuh di Makassar. Kehadiran trip kapal phinisi yang kita dorong sebagai wujud wisata budaya akan semakin lengkap dengan kehadiran jetski safari sebagai atraksi sport tourism," kata Akbar.

Akbar menjelaskan, jet ski safari hadir sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan potensi bahari melalui water sport tourism di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

"Paket wisata bahari kita akan semakin lengkap. Pemprov melalui Badan Promosi Sulsel harus hadir mendorong pemulihan ekonomi masyarakat dari sektor tourism," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini