Hotel Angker Bidikan Traveler Ini Bikin Heboh Netizen di Taiwan

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 30 November 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 406 2318858 hotel-angker-bidikan-traveler-ini-bikin-heboh-netizen-di-taiwan-q2TWIvrlqx.jpg Hotel menyeramkan diunggah pengguna medsos di Taiwan (Courtesy FoodBaby/Reddit/The China Post)

MENJELAJAH kota adalah aktivitas populer di kalangan orang asing di Taiwan, termasuk mengunjungi beberapa tempat telantar yang menonjolkan budaya lokal Taiwan.

Seorang pengguna media sosial FoodBaby baru-baru ini membagikan beberapa foto penjelajahannya di sebuah hotel telantar di dekat Pantai Wanli di New Taipei City di Reddit. Unggahannya mengundang perbincangan netizen tentang eksplorasi perkotaan di daerah tersebut.

Baca juga: Arab Saudi Peringkat 6 Negara Teraman untuk Dikunjungi Selama Covid-19

Tempat yang dikenal dengan rumah UFO itu juga menyimpan permata tersembunyi dan peninggalan masa lalu yang sangat baru: Castle Restaurant dari Howard Hotel yang sekarang ditinggalkan.

Melansir The China Post, Senin (30/11/2020), gambar FoodBaby menangkap langit-langit berpola mosaik dan serambi besar dengan ruang tampak seperti air mancur serta pot bunga yang rusak.

ilustrasi

Dia juga menuju ke ruang bawah tanah selama kunjungannya dan menemukan kolam kosong yang gelap dan gym dengan cermin di mana-mana, yang dia sebut bagian "paling menyeramkan" dari bangunan itu.

Mendengar suara gedoran dari atas, dia dan temannya menuju ke atas hanya untuk menemukan boneka beruang yang tergantung di langit-langit di salah satu lorong.

Baca juga: Menyusuri Goa Tewet, Keajaiban Nusantara yang Tersembunyi di Tanah Borneo 

Postingannya langsung menarik perhatian komunitas asing di Taiwan yang memuji sang traveler atas keberaniannya menginjakkan kaki di dalam gedung angker itu.

ilustrasi

Yang lain juga menyatakan minat untuk mengunjungi tempat tersebut suatu hari nanti dan banyak lagi yang mempertanyakan lokasi serta alasan di balik pengabaian gedungnya.

Padahal, gedung itu baru ditutup pada April karena terpukul keras oleh menurunnya jumlah wisatawan akibat pandemi Covid-19.

Castle Restaurant adalah daya tarik yang sangat besar di masa lalu, dengan arsitektur bergaya Yunani dan banyak fiturnya, termasuk berbagai jenis masakan, gym, sauna, spa, dan kolam renang yang terletak di ruang bawah tanah.

Sayangnya, hal itu dibiarkan merusak iklim saat ini dan akan berdiri sebagai jendela ke masa lalu bagi penjelajah petualang di masa depan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini