Share

Eksplor 5 Wisata Purwokerto Paling Kekinian, Ini Lokasinya

Faradilla Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 408 2318839 eskplor-5-wisata-purwokerto-paling-kekinian-ini-lokasinya-b4ypl6YUsn.jpg Wisata alam di Purwokerto. (Foto: Instagram @pagubugan8336)

BIASANYA mendengar kata Jawa Tengah, para pelancong selalu excited dengan Yogyakarta, Semarang ataupun Solo. Jangan lupakan eksplor wisata Purwokerto yang tak kalah menarik loh!

Kota yang terkenal dengan wisata Baturaden tersebut ternyata menawarkan berbagai tempat destinasi. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, alam hingga pusat perbelanjaan disuguhkan oleh wisata Purwokerto.

Kira-kira di mana saja ya wisata Purwokerto yang menarik? Yuk simak ulasannya berikut ini, ditulis Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Berburu Spot Instagramable di Jakarta, Coba ke Sini Saja

Wisata Pagubugan

purwokerto

(Instagram @pagubugan8336)

Menarik dan cocok untuk menenangkan diri, wisata Pagubugan Melung menawarkan kolam renang dengan sensasi alam di tengah sawah hijau nan indah dan tentunya memanjakan netra. Selain dikelilingi persawahan dan pepohonan rindang, suasana di Pagubugan pun sangat sejuk dan asri, sehingga saat wisata berenang, tubuh menjadi rileks dan pikiran tenang.   

Terletak di Dusun III, Melung, Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah. Aktivitas yang terdapat di Pagubugan selain bermain air yaitu pengunjung dapat berkeliling perbukitan sambil berburu spot-spot foto yang instagramable. Sederet fasilitas pun sudah mumpuni seperti mushola, kamar bilas, tempat makan, toilet dan playground. Wisata yang tidak pernah sepi pengunjung ini patut dijadikan tujuan wisata bersama keluarga maupun pasangan.

Small World Purwokerto

 

Tempat wisata di Purwokerto yang hits satu ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga. Small World Purwokerto merupakan  wisata yang menawarkan miniatur ikon dunia seperti Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, Twin Tower, Taman Bunga Sakura, Colosseum, Big Band dan masih banyak lagi.

Di setiap penjurunya, tempat ini memiliki spot foto menarik sehingga cocok untuk feeds instagram Anda. Aktivitas yang digemari pengunjung di Small World yakni menyusuri hamparan taman bunga cantik nan memukau. Berlokasi di Jalan Raya Baturaden Barat, Nomor 270, Purwokerto, Jawa Tengah. Fasilitas di sini meliputi, toilet, kursi istirahat, musholla dan parkiran luas.

“Kepengennya sih bisa foto dengan Background bunga sakura di Jepang gitu, impian banget tapi apa daya baru sanggupnya foto bunga sakura di kota Tokyo, yahhh yang penting udah usaha, disyukurin aja gitu, semoga bisa beneran foto bunga sakura di jepang.” ujar pengunjung di laman instagram @valentfun.

Bukit Agaran

 agaran

 (Foto Instagram kholis.nugroho)

Berlokasi di Dusun Depok, Desa Dusun III, Kedungbanteng, Banyumas , Jawa Tengah. Bukit Agaran menjadi spot favorit bagi anak-anak muda untuk camping di atas bukit sambil melihat lanskap alam yang menakjubkan dan menyegarkan mata. Spot-spot foto kekinian pun tersedia di Bukit Agaran seperti spot tangan raksasa, sayap dan rumah pohon.

Untuk bisa sampai ke atas bukit, wisatawan harus melewati tracking yang lumayan sulit dan pastinya butuh energi. Tapi enggak usah khawatir, karena setelah sampai di atas, rasa lelah akan terbayar dengan panorama alam tersebut. Adapun, city light Kota Purwokerto pada malam hari, bisa dinikmati saat Anda berkemah disini.

“Bagus deh,” tulis akun @iwitcahya09

 

Curug Bayan

 purwo

 (Instagram @al_ansharr)

Curug Bayan menyuguhkan pemandangan bebatuan kali besar dan air jernih yang mengalir di sungai serta udara segar menyelimuti kawasan Curug Bayan. Selain itu, hal unik di curug ini adalah, di tepi sungai terdapat jejeran villa dengan bangunan unik yang dapat disinggahi pengunjung untuk bermalam disana ataupun ingin staycation bersama keluarga maupun kerabat. Lokasi Curug Bayan berada di Desa Dusun II, Desa Ketenger, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

The Forest Island, Baturaden

The Forest Island Purwokerto merupakan destinasi wisata kolam renang yang mengusung konsep alam dengan dikelilingi bunga-bunga cantik dan pepohonan. Wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya  bagi Anda yang memiliki anak, karena terdapat aktivitas bermain air dengan wahana perosotan untuk anak-anak, berenang di kolam dewasa, mengabadikan momen bersama keluarga di dekat tanaman-tanaman bunga yang instagenic, berkeliling taman serta terdapat kolam renang khusus untuk wanita.

Lokasi The Forest Island berada di Jalan Raya Baturaden, Dusun I Pandak, Pandak, Kecamatan Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Adapun fasilitas seperti kamar bilas, gazebo, kursi santai, toilet dan warung makan tersedia di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini