Mau Makan Mie Kocok Bandung di Jakarta? Ini Pilihan Warungnya

Salsabila Jihan, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 301 2320061 mau-makan-mie-kocok-bandung-di-jakarta-ini-pilihan-warungnya-l9iQG3Yi7e.jpg Mie kocok Bandung (Instagram @kulinerbandung)

MIE kocok menjadi kuliner yang wajib Anda coba saat pergi ke Bandung. Makanan ini sudah menjadi ciri kuliner khas Kota Kembang. Tapi, bagaimana kalau pengen makan mie kocok Bandung tapi posisi di Jakarta?

Ini bukan masalah, karena di Jakarta ada sejumlah warung yang menyediakan mie kocok khas Bandung, yang terdiri dari mie gepeng disiram kuah kaldu, dengan campuran potongan kikil, bakso, taoge, irisan seledri, daun bawang dan taburan bawang goreng.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Kuliner Populer di Puncak, Mana Favoritmu?

Berikut beberapa kedai mie kocok khas Bandung di Jakarta :

Mie Kocok Bandung Akang

Keistimewaan Mie Kocok Bandung Akang adalah mie kuningnya selalu disajikan saat masih dalam keadaan segar setiap harinya. Kuah kaldunya yang gurih serta potongan kikil yang melimpah, Anda juga bisa menambahkan bakso halus buatan rumahan. Selain bisa mencicipi Mie Kocok Bandung, Anda juga bisa menikmati bakso kikil yang tak kalah sedap.

Ilustrasi

Mie kocok ini terletak di Jl. KH. Abdullah Syafei No.59 Tebet, Jakarta Selatan. Warung tenda Mie Kocok Akang dibuka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB. Harga mie kocok di sini dibandrol dengan harga sekitar Rp 20.000-an.

Mie Kocok Bakso Bandung Rawamangun

Mie kocok yang berada di Jalan Waru No.21, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur ini bisa Anda cicipi.

"Langganan dari jaman sekolah. Memang harga lebih mahal dari warung bakso lain, tapi kualitas dan rasa masih sama dan terjaga sampai sekarang," ulas seseorang yang pernah berkunjung ke kedai ini.

Baca juga: 5 Tempat Ngopi Cantik di Yogyakarta, View-nya Keren

Harga mie kocok yang ditawarkan di sini sekitar Rp 20.000-an. Mie Kocok Rawamangun ini buka pada pukul 16.00 - 21.30 WIB.

MKBC Eatery

Mie Kocok Bandung Cipete (MKBC) Eatery ini berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 7, Jakarta Selatan. MKBC Eatery buka mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB di setiap hari Selasa - Minggu dan tutup pada hari Senin.

Selain menjual berbagai jenis mie kocok, warng makan ini juga menjual berbagai makanan tradisional khas Sunda, berbagai olahan ayam bakar, makanan ringan, dan berbagai minuman olahan kopi. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, namun untuk harga mie kocok mulai dari Rp 25.000.

Mie Kocok Bandung Ayya

Mie kocok Bandung ini berada di Jalan Hj. Kelik, Gg. Damai No. 64, Rt 01/06, Srengseng, Jakarta Barat. Harga yang ditawarkan untuk seporsi mie kocok di sini sekitar Rp 20.000-an.

Anda juga bisa memesan mie kocok ini melalui layanan pesan antar online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini