Thailand Berikan Visa Khusus bagi 1.000 Turis, Tapi Wajib Karantina

Ersa Ambarita, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 406 2320274 thailand-berikan-visa-khusus-bagi-1-000-turis-tapi-wajib-karantina-iB0vjEG7gf.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PEMERINTAH Thailand telah membuka pintu pariwisata bagi wisatawan asing di minggu awal Oktober 2020. Pembukaan perjalanan ini mendapat antusias dan perhatian dari sejumlah negara luar.

Thailand akan menyambut lebih dari 1.000 wisatawan asing di bulan Oktober. Meskipun ini tidak banyak jika dibandingkan dari biasanya ada sekitar tiga juta orang yang berbondong-bondong ke pantai di bulan Oktober, namun ini tentu saja meningkat dengan adanya turis asing,” demikian pernyataan resmi Kementerian Pariwisata dan Olahraga negara Thailand, dilansir dari laman Travel Off Path.

Dengan regulasi baru dan lebih mudah, ratusan turis asing telah melakukan kunjungan dengan menggunakan Visa Turis Khusus (STV). Hal ini memungkinkan para pengunjung yang datang akan menghabiskan waktu liburan sekitar 3 sampai 4 bulan di Thailand.

Sedangkan pekan lalu, Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) juga menyatakan bahwa penggunaan STV telah mengalami peningkatan dua kali lipat. Wisatawan telah menjalani proses karantina dan beberapa di antaranya telah menyelesaikan masa karantina wajib.

thailand

Hingga sejauh ini, Thailand tidak hanya menerima para pelancong dari Eropa dan Amerika Utara. Asosiasi Agen Perjalanan Thailand (ATTA) menyebutkan jika pihaknya tengah meminta pemerintah untuk mengizinkan wisatawan dari 22 provinsi di China yang dianggap berisiko rendah terkena Covid-19.

Desakan ini disampaikan Presiden ATTA, sebagaimana pertimbangaan untuk menyelamatkan industri pariwisata Thailand di tengah pandemi. dalam waktu dekat, pemerintah Thailand pun berharap pariwisata di Negeri Gajah Putih semakin membaik.

Baca Juga: Ini Jadwal Libur Akhir Tahun Usai Dipangkas 3 Hari, Traveler Tetap Bisa Jalan-Jalan Kok

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini