Viral, Apartemen di China Ini Dibuat Mirip Piramida

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 408 2320958 viral-apartemen-di-china-ini-dibuat-mirip-piramida-X1kf98dG4y.jpg Viral bangunan apartemen mirip Piramida. (Foto: Masters Architecturals Office)

SEBUAH bangunan apartemen besar di China telah menjadi viral di media sosial karena bentuknya mirip situs Piramida. Komplek bangunan ini berada di Kota Kunshan, Provinsi Jiangsu, China Timur dekat dengan Shanghai.

Terdapat tiga bagunan apartemen yang mirip Piramida di komplek ini dan telah digunakan sejak tahun 2013 dan memiliki luas total lantai 130.000 meter².

Sebuah video drone yang sangat mengesankan dirilis oleh South China Morning Post yang menunjukkan bagaimana bangunan itu bisa telihat seperti tumpukan balok lego yang tersusun.

piramida  

Bangunan itu memiliki permukaan yang menonjol di depan dan miring di kedua sisinya, kemudian dari sudut tertentu bangunan-bangunan itu nampak seperti piramida.

Baca Juga: 5 Perayaan Tahun Baru Paling Meriah di Berbagai Negara

 

Dikutip dari blog ABTC, master arsitektur dari perusahaan yang merancang komplek itumterinspirasi dari teras sawah tradisional China yang dibangun di lereng gunung. Salah seorang penghuni kompleks dengan nama keluarganya Huang memberi tahu bahwa desain unik di setiap bangunan apartemen memiliki teras yang besar dan ia sangat menyukainya.

Ini adalah cara hidup yang istimewa. Teman-teman saya sering datang ke rumah saya untuk nongkrong di teras. Kami minum teh dan bersantai," kata Huang.

Masyarakat China sangat tertarik oleh tiga bangunan apartemen piramida itu, bahkan banyak pengguna web berkomentar bahwa komplek itu bisa dijadikan set film sci-fi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini