Pantai Kasap, Surga Kecil di Kota 1001 Goa Mirip Raja Ampat

Chotimah, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 408 2321021 pantai-kasap-surga-kecil-di-kota-1001-goa-mirip-raja-ampat-dbRvnlMPUP.jpg Pantai Kasap, Raja Ampat ala Pacitan. (Foto: Instagram @pantaiksapwatukarung)

KABUPATEN Pacitan tak hanya dikenal dengan 1001 Goa saja loh, melainkan ada deretan pantai yang memesona. Salah satunya Pantai Kasap yang kini viral di sosial media karena dijuluki sebagai mini Raja Ampat ala Pacitan.

Traveler akan dimanjakan oleh gugusan pulau kecil serta pemandangan alami saat berada di Pantai Kasap. Dilansir dari Instagram @jelajah.jawatengah, pemandangan bukit hijau dan gugusan batu karang yang menyerupai pulau-pulau kecil membuat Pantai Kasap disebut sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 km dari Kota Pacitan.

kasap

(Foto: Instagram @natasatankaixin)

Meski demikian, Anda tak perlu jauh-jauh ke ujung Timur Indonesia untuk menikmati keindahan pantai dengan air laut yang jernih, hanya dengan naik ke puncak bukit sekitar 200 meter Anda akan melihat panorama alam yang indah.

Seperti karakter pantai pada umumnya, Pantai Kasap juga berpasir putih dan memiliki deburan ombak besar. Garis pantai yang berbentuk teluk melengkung dan diapit tebing pada sisi kiri dan kanan. Walaupun bibir pantainya cukup sempit, tak mengurangi daya tarik keindahan pantai ini.

Deretan bebatuan karang di sana menjadi daya tarik bagi wisatawan. Maka tak heran, banyak dari mereka yang berkunjung untuk mengincar spot foto dengan lanskap layaknya di kepulauan Papua Barat tersebut.

Memasuki kawasan pantai ini hanya merogoh kocek sekitar Rp3.000 hingga Rp5.000 saja dan Anda bisa puas berfoto ria sambil duduk santai di warung setempat.

“Pengen ke Raja Ampat, tapi jauh? Ke Pacitan saja dulu. Di Pantai Kasap ini keindahan alamnya mirip-mirip Raja Ampat di Papua lho,“ dikutip laman Instagram @isnansholeh.

Baca Juga: Mau Glamping Seru di Ciwidey? Ini Pilihan Destinasi yang Pemandangannya Keren Banget

Selain Pantai Kasap, ada juga objek wisata lainnya yang berada di sekitar area tersebut, yakni Kali Cikole, Sungai Maron dan masih banyak lagi. Jika berniat menginap, wisata ini menyediakan tempat penginapan di kawasan Pantai Kasap yang harganya cukup terjangkau.

Saat sore menjelang matahari tenggelam, pemandangan di atas bukit ini juga luar 

biasa. Di sinilah Anda akan melihat senja nan eksotis yang menjadi ketertarikan wisatawan untuk diabadikan.

Akses menuju wisata Pantai Kasap terbilang sulit karena jalan yang dilalui cukup sempit untuk kendaraan beroda empat. Namun, tak perlu khawatir Anda bisa mengikuti papan penunjuk arah yang tersedia hingga sampai ke tujuan.

Penasaran dengan keindahan Raja Ampat versi pacitan? Yuk, berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini