Berbalut Kain Sumba, Ariel Tatum Liburan ke Bukit Wairinding

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 549 2321169 berbalut-kain-sumba-ariel-tatum-liburan-ke-bukit-wairinding-lxOOftktIK.jpg Ariel Tatum. (Foto: Instagram @arieltatum)

ARIEL Tatum baru saja menghebohkan jagat maya karena pamer foto mesra dengan Gading Marten. Terlepas dari itu, tahu enggak kalau Ariel Tatum juga hobi liburan dan kulineran loh!

Melalui akun media sosialnya, Ariel Tatum sesekali membagikan potret liburan di dalam hingga luar negeri. Salah satu destinasi dalam negeri yang pernah dikunjungi Ariel adalah Bukit Wairinding di Sumba, NTT.

Pada unggahan di instagram pribadi miliknya @arieltatum, ia terlihat sedang berpose sembari mengenakan kain tenun dengan latar belakang Bukit Warinding. Pemandangan langit dan perbukitan dengan hamparan rumput terlihat sangat eksotis.

"Berbalut kain Sumba! 💙," tulis Ariel Tatum.

at

Bukit Wairinding terletak di Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur, NTT. Untuk sampai ke sini harus menempuh jarak yang cukup panjang, dari pusat Sumba Timur memakan waktu 3-4 jam. Namun, rasa lelah selama perjalanan akan hilang ketika melihat keindahan bukit ini.

Pemandangannya yang sangat indah dan gundukan tanah berwarna hijau menghampar luas sejauh mata memandang. Saat musim hujan hamparan padang savana itu akan berwarna hijau sedangkan pada musim kemarau akan berwarna kuning kecoklatan.

Selain menikmati panorama perbukitan, Anda bisa menyaksikan pesona matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). Jangan lupa untuk mengambil gambar dengan latar cantik tersebut, disarankan berfoto mengenakan kain tenun Sumba agar makin menambah kesan eksotis.

Tak hanya wisatawan, Bukit Wairinding juga selalu ramai dengan warga lokal dan anak-anak penduduk sekitar. Mereka sangat ramah serta tak sungkan membantu wisatawan yang butuh bantuan untuk menuju ke area atas bukit.

Sementara itu, di sini tidak ada fasilitas yang tersedia, sebab kawasan Bukit Wairinding masih sangat alami. Paling hanya ada pedagang-pedagang lokal saja. Sehingga Anda wajib membawa perbekalan seperti makanan dan minuman sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini