Gordon Ramsay Puji TikTokers yang Masak Makanan Pakai Setrika Hotel

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 301 2321352 gordon-ramsay-puji-tiktokers-yang-masak-makanan-pakai-setrika-hotel-vkNEKL3l2U.JPG Koki memasak makanan dengan menggunakan setrika hotel (Foto: nzherald)

SEORANG koki muda asal Inggris berhasil menarik perhatian dunia berkat video-video kreatifnya saat menjalani masa karantina. Salah satu konten yang menuai banyak pujian warganet adalah video saat dirinya memasak menggunakan alat setrika hotel.

Melansir nzherald, ide tersebut didapatkan Jago Randles saat melakukan perjalanan ke Kanada untuk bekerja sebagai koki di sebuah resor ski di kawasan Whistler. Mengingat ia berasal dari Inggris, Randles diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri selama dua minggu.

Randles pun mulai mencari cara untuk membuat suasana karantina menjadi lebih menyenangkan. Saat itu, ide yang terlintas dibenaknya adalah memasak menggunakan peralatan di kamar hotelnya.

Baca juga: Mengintip Hotel Carlyle, Tempat Kaburnya Para Bangsawan Termasuk Putri Diana

Aksi Randles rupanya sukses menarik perhatian warganet setelah videonya viral di TikTok. Di platform ini, ia membagikan berbagai resep hidangan praktis mulai dari gourmet burger hingga olahan crème brulee. Semua hidangan itu diolah hanya dengan menggunakan setrika hotel.

Makanan Dimasak Pakai Setrika

Kreasi masakan Randles juga menuai pujian dari celebrity chef Gordon Ramsay. “Ini terlihat lebih baik daripada banyak makanan yang saya makan di hotel,” ujar Ramsay di Twitter.

Ide terebut juga telah membuat Randles mendapatkan hampir 100.000 pengikut baru di TikTok. Termasuk Gordon Ramsay. Bukan tanpa alasan bila Ramsay terkesima melihat aksi Randles ketika memasak makanan di hotel.

Selain menggunakan setrika hote, ia memanfaatkan beberapa perlengkapan lain seperti perkamen kue agar masakannya tetap higienis.

Namun, tidak semua orang menilai aksi Randles adalah ide yang 'jenius'. Banyak staf hotel yang mendesak para tamu untuk tidak meniru aksi tersebut. Atau setidaknya menggunakan setrika pribadi bila tertarik untuk mencobanya.

“Bayangkan, bila ada tamu lain yang menggunakan setrika itu untuk menggosok baju mereka. Dan akhirnya malah membuat aroma baju seperti restoran cepat saji. Saya jamin kamarnya masih bau,” tulis salah seorang netizen.

Minggu lalu, seorang aktor yang berbasis di New York, Amerika Serikat juga mengunggah video dirinya saat sedang memasak steak di kamar mandi pesawat Southwest Airlines.

Videonya sempat menuai pro dan kontra, meski pada akhirnya pihak maskapai mengatakan bahwa video itu hanya rekayasa semata dan telah meminta sang aktor untuk menghapus video tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini