Hujan-Hujan, Nikmatnya Makan Bakso Kuah Kelapa Khas Lombok

Ersa Ambarita, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 301 2321698 hujan-hujan-nikmatnya-makan-bakso-kuah-kelapa-khas-lombok-BQt3uVa6FU.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram bikinbuncit.palu)

KULINER bakso sudah menjadi santapan yang tak asing lagi untuk dinikmati. Namun, bagaimana dengan hidangan bakso kuah kelapa muda dengan wadah batok kelapa?

Bakso kuah kelapa bisa ditemukan di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Meski terlihat aneh, namun tak mengurangi kenikmatannya saat menyantap kuliner bakso favorit masyarakat.

Pemilik Usaha Bakso Siti Rabiah mengakui, jika ide mengolah bakso ini muncul ketika melihat banyak kelapa muda miliknya yang terbuang begitu saja. Selain itu, usaha kain songket yang sudah lama digelutinya harus menurun pemasarannya karena pandemi Covid-19.

“Saya kebetulan banyak sekali punya kelapa. Punya ide, baksonya diisi dengan kelapa, lain daripada yang lain. Kan di Lombok belum ada saya bilang. Kita coba ini. Pengunjungnya ramai sekali, karena kita (usaha songket) kan lagi sepi karena Covid-19 ini,” ujarnya, dilansir dari akun Youtube Official iNews Mataram.

Sajian bumbu yang terasa dengan tampilan unik membuat cita rasa bakso semakin lezat dan gurih. Kenikmatan inilah yang mengundang para pecinta bakso antre mendatangi tempat ini.

Meski terbilang baru, usaha ini telah menjadi makanan favorit warga. Dalam sehari Rabiah berhasil menjual lebih dari 50 porsi batok bakso kelapa muda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp25 ribu untuk paket lengkap bakso dengan siraman air kelapa.

Baca Juga: 5 Kuliner Lezat Khas Mandar, Bau Peapi hingga Jepa

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini