7 Tempat Penginapan Menyatu dengan Alam di Swedia, Tertarik Mencoba?

Chotimah, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 408 2321379 7-tempat-penginapan-menyatu-dengan-alam-di-swedia-tertarik-mencoba-hOB7SXu1bg.jpg Tree Hotel, Swedia (theluxuryholidaycompany.com)

SWEDIA punya banyak objek wisata mulai dari keindahan alam, peninggalan sejarah, taman bermain dan lainnya. Sebagai salah satu destinasi liburan, Swedia juga punya sederet tempat penginapan yang menakjubkan seperti rumah pohon mewah hingga kabin terapung.

Swedia juga memiliki bentuk untuk mendorong batas-batas arsitektur. Sekarang, struktur yang luar biasa semakin banyak dibangun di alam negara itu, desain unik mereka terjalin dengan alam sekitarnya.

Baca juga: Mengintip Hotel Carlyle, Tempat Kaburnya Para Bangsawan Termasuk Putri Diana

Melansir dari Wanderlust, Jumat (4/12/2020), berikut tujuh tempat penginapan luar biasa dengan desain menyatu bersama alam di Swedia.

1. Inforest

Istilah off-grid terlalu sering digunakan akhir-akhir ini, tetapi tidak pada Inforest. Sebab, sepasang kamarnya yang nyaman serta berada di tempat terpencil, yaitu sekitar area hutan dekat kota kecil Hjo di Swedia Barat. Dengan panel surya dan bangunan dari kayu, rumah-rumah tersebut ramah lingkungan. Namun, tidak adanya WiFi berarti Anda dapat menikmati alam di sekitar tempat itu.

Selain itu, Anda dapat menjelajahi hutan dengan berjalan kaki atau naik sepeda gunung di jalur yang sudah ada tanda penunjuk, tetapi pastikan Anda meluangkan waktu untuk berhenti sejenak dan merasakan lingkungan asri di sekitar area tersebut. Membuat api unggun sembari duduk dengan secangkir teh hangat adalah akhir yang ideal untuk perjalanan di alam liar. Inilah glamping ala Swedia.

Baca juga: 4 Rekomendasi Pantai Cantik di Tulungagung, Cocok Buat Isi Liburan Akhir Tahun

2. Dalslan Stugbat

Dulunya merupakan rute perdagangan untuk mengangkut barang dari baja di kawasan itu dan pabrik penggergajian ke Varmland, saluran Dalsland telah menjadi hamparan indah bagi mereka yang suka berada di atas air. Perjalanan mengitari Swedia memang disegani warga sekitar, apalagi menyewa rumah perahu adalah salah satu cara yang unik untuk menikmati danau terhampar luas dan menghirup udara sejuk selama beberapa hari.

Ilustrasi

Stugbaat.se

Terasnya yang besar membuat Anda dapat bersantai dan bisa menyusuri pedesaan yang sepi, Selain itu juga menjadi gardu paling berguna untuk melihat sekumpulan burung-burung, salah satunya burung kormoran. Adapun perahu motor yang ditawarkan untuk Anda, sehingga memiliki pilihan untuk menjelajah dengan lebih cepat, tetapi kehidupan di sana tidak untuk dinikmati secara tergesa-gesa, terutama di lokasi yang indah penuh dengan 1.000 danau ini.

3. Pulau Pribadi Ramoa

Bayangkan Anda naik perahu kecil dan mendayung ke pulau pribadi untuk bermalam? Ini adalah pengalaman tak terlupakan yang ditawarkan oleh Ramoa Adventure Village di Smaland, provinsi yang terkenal dengan hutan lebat. Pulau ini terlihat kecil sehingga hampir tidak ada cukup ruang untuk paviliun tempat Anda akan tidur, tetapi Anda tetap bisa menikmati keindahan alam yang memukau.

Kano yang Anda pakai berarti untuk dayung di pagi hari atau bisa tetap di tempat tidur dengan mengagumi keindahan fajar yang tersorot di atas danau, itu bukan satu-satunya tempat tidur unik yang ditawarkan oleh desa tersebut. Adapun Flotellet yakni pondok terapung yang terhubung dengan salah satu pulau lain di danau, lengkap dengan dapur, pancuran dan tempat berjemur di atap untuk menikmati pemandangan danau yang mencakup semuanya.

4. Kabin 72 jam

Dalam sebuah studi baru-baru ini yang disebut 'The 72-Hour Cabin' , para peneliti Swedia menemukan bahwa setelah menghabiskan tiga hari dikelilingi oleh alam, emosi negatif dan tingkat stres dari pekerjaan yang menuntut itu akan sangat berkurang.

Sekarang, kabin kaca semuanya tersebar di sekitar area alami Swedia Barat , telah tersedia sehingga siapa pun dapat melakukan jelajah pedesaan sendiri.

Desainnya yang ciamik, fitur minimalis (tempat tidur ganda adalah semua yang ada di dalamnya) dan eksterior kaca sepenuhnya membuat wisatawan terpikat pada alam luar yang menyenangkan, baik saat Anda berdiam sekitar tepi berbatu Danau Iväg di Dalsland atau di tengah hutan lebat luar Bengtsfors. Hal tersebut akan membawa pada suasana alam yang memanjakan diri Anda.

5. Tree Hotel

Tree Hotel mengusung konsep layaknya sarang burung yang tergantung di dalam hutan pinus yang lebat. Tapi, itu juga rumah pohon unik yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penginapan selama beberapa malam, dikelilingi oleh alam yang masih alami, tempat itu berada di Lapland Swedia terdalam.

Di sana Anda dapat menemukan diri seakan berada di kubus cermin, sarang burung atau bahkan tempat peristirahatan lingkungan yang megah, lengkap dengan dinding kaca sehingga dapat menyaksikan Cahaya Utara dari bawah selimut Anda.

Posisi yang lebih tinggi hanya berfungsi untuk membawa hutan belantara Lapland Swedia ke dalam fokus yang lebih tajam, serta lanskap hotel yang ingin Anda jelajahi. Kegiatannya termasuk bersepeda di hutan taiga yang masih asri, memancing di es pada musim dingin dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

6. Pater Noster

Selama lebih dari satu abad, menara merah Pater Noster di pulau Hamneskär yang terisolasi di kepulauan Swedia Barat menjadi mercusuar harapan penting bagi pelaut yang mencoba menavigasi perairan berbahaya dengan aman. Sekarang, kabin merah tua yang dulunya milik penjaga dan keluarga mereka telah diperbarui serta menyambut tamu untuk pelarian pulau yang tiada duanya.

Pater Noster adalah tempat dengan angin dan laut berada pada titik paling memukau, udara laut benar menyejukan pikiran. Tur dengan pemandu dan mendaki mercusuar menjadi ikonik gambaran yang lebih kaya tentang sejarah pulau itu, sebelum berendam di kolam air panas, tak disangka air laut dengan sistem pemanas akan memberi Anda pengalaman yang jauh lebih santai.

7. Pemandian Arktik

Terkadang, hanya mengunjungi Lapland Swedia tidak lengkap jika tak ada pengalaman yang bermanfaat untuk sekadar mengitari hutan terpencil yang bersalju ini. Arctic Bath adalah hotel dan tempat peristirahatan spa yang menyatu dengan lingkungan sekitarnya tepat di Selatan Lingkaran Arktik, sehingga Anda dapat sepenuhnya merilekskan diri dalam berbagai aktivitas di sana.

Adapun kabin di antaranya mengapung atau membeku di Sungai Lule (tergantung pada waktu tahun), telah dibangun dari kayu yang pernah diangkut melalui jalur air, sementara makanan yang ada di restoran ini sepenuhnya berasal dari produk lokal.

Kegiatan di sini tidak ada habisnya dan Anda dapat membuat rencana perjalanan Lapland Swedia dengan segala hal mulai dari mandi di hutan hingga safari rusa dan mencari makanan herbal.

Terkadang Anda bahkan tidak perlu meninggalkan kamar untuk momen yang paling tak terlupakan, dengan kabin yang memiliki dinding kaca besar dan kabin apung dengan langit-langit kaca yang ciamik, sehingga Anda dapat berbaring dan menyaksikan bintang bersinar di langit malam. Suasana luar penginapan, Anda akan ditawarkan dengan melihat Aurora di musim dingin atau bisa menjadi landasan peluncuran untuk berenang di bawah matahari tengah malam pada musim panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini