7 Tempat Wisata Tersembunyi di Banyumas, Bikin Hatimu Adem

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 408 2321468 7-tempat-wisata-tersembunyi-di-banyumas-bikin-hatimu-adem-Ql0Jy5xeVu.jpg Curug Jenggala di Banyumas (Wikipedia)

KABUPATEN Banyumas terletak di kaki Gunung Slamet, salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa. Daerah dengan sebutan Seribu Curug ini punya beragam potensi wisata yang masih belum digali.

Pesona alam dan keindahan tempat wisata di Banyumas, Jawa Tengah menjadi daya tarik tersendiri dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Baca juga:  4 Rekomendasi Pantai Cantik di Tulungagung, Cocok Buat Isi Liburan Akhir Tahun

Berikut adalah ulasannya yang dirangkum pada Jumat (4/12/2020).

1. Telaga Kumpe

Wisatawan bisa menikmati keindahan Telaga Kumpe sembari menghirup kesejukan udaranya. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk melepas penat dan sejenak menyingkir dari segala kesibukan.

2. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus merupakan wisata alam yang berada di lereng selatan Gunung Slamet dan berada di ketinggian sekitar 700 mdpl. Selain udaranya yang sejuk, deretan pohon pinus yang tinggi membuat pemandangannya cocok untuk diabadikan dalam ponsel.

 Ilustrasi

3. Bukit Watu Meja

Jika berada di ketinggian Bukit Watu Meja, pengunjung bisa menyaksikan panorama alam yang sangat indah dan menyejukkan. Landscape alam perbukitan yang asri dengan pemandangan Gunung Slamet dan Sungai Serau, membuat tempat ini menjadi spot terbaik dijadikan objek fotografi.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Terkenal di Tangerang, Nomor 4 Viral di TikTok

4. Air Terjun Curug Bayan

Suasana alam pedesaan yang ditawarkan di Air Terjun Curug Bayan ditambah dengan atmosfer alam yang sejuk, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

 

Pengunjung bisa menikmati kesegaran air dan keindahan alam di Curug Bayan bersama keluarga atau teman-teman sepuasnya.

5. Pancuran Pitu

Salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi banyak orang adalah Pancuran Pitu. Aliran air panas alami dengan kandungan belerang menjadi salah satu daya tariknya.

6. Curug Jenggala

Curug ini merupakan pertemuan beberapa aliran sungai sehingga debit air yang tercurah dari atas bukit cukup deras. Untuk menikmati keindahannya, pihak pengelola telah menyediakan papan kayu berbentuk hati yang akan membuat momen liburan semakin romantis. 

7. Sendang Bidadari

Pemandangan instagenic menjadi daya tarik tersendiri dari Sendang Bidadari yang bisa dinikmati pengunjung. Hawa sejuk dengan view air terjun yang sangat eksotis membuat siapapun tak ingin cepat pulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini