Viral, Intip Keasrian Jembatan Kuning Condet yang Diburu Anak TikTok

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 408 2321632 viral-intip-keasrian-jembatan-kuning-condet-yang-diburu-anak-tiktok-bhiVOBJav9.jpg Asyiknya sepedaan di Jembatan Kuning Condet. (Foto: Instagram ferymboy)

BANYAK objek wisata viral di sekitar rumah Anda tanpa disangka-sangka. Seperti Jembatan Kuning Condet, baru-baru ini dijadikan lokasi berburu foto anak TikTok di Jakarta.

Sebelum viral, Jembatan Kuning Condet hanyalah sebuah jembatan biasa yang dibangun di atas Sungai Ciliwung sepanjang 40 meter. Awalnya jembatan ini dibangun untuk mempermudah masyarakat yang ingin berlalu-lalang.

 jembatan

Sebelum dibangun menjadi jembatan yang cantik, Jembatan Condet ini dahulunya hanya terbuat dari kayu yang bisa kapan saja roboh. Kemudian Pemkot Jakarta Timur membangun jembatan gantung kuning agar akses jalan lebih mudah, jembatan ini diresmikan pada April 2017 oleh Walikota Jakarta Timur yakni Bambang Musyawardana.

Orang-orang menyebutnya Jembatan Condet, karena memang jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Condet dan Poltangan. Lokasinya berada di ujung Jalan Condet menuju Pasar Minggu, Condet, Jakarta.

Baca Juga: Ikut-ikutan Pacar, Mantan Pramugari Cantik Ini Nekat Jadi Kurir Narkoba

Belum lama ini sebuah akun TikTok @kadekarini_ menyebarkan video Jembatan Kuning Condet ini. Ia mengatakan saat sedang bersepeda dan menemukan ini sangat terkesan, karena banyak pepohonan rimbun yang mengelilingi jembatan dan terlihat seperti bukan di Jakarta, terlebih tempatnya pun fotogenic untuk di foto.

"Kaya enggak di Jakarta masih rimbun banget dan ini juga fotogenic loh buat di foto," ungkap Kadek Arini.

Setelah video itu diunggah, banyak netizen yang berkomentar.

"Jakarta Timur adalah Jakarta real, masih banyak yang alami," ungkap akun @gc***sgcsgcs yang berkomentar di postingan video TikTok Kadek Arini.

Ada pula yang berkomentar "Pliss warga situ jaga ya kerimbunanya, jarang-jarang lo di Jakarta kek gitu vibesnya ngena," dikutip dari komentar @risk**y15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini