5 Oleh-Oleh Khas Jepang Wajib Masuk Bucket List

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 406 2322242 5-oleh-oleh-khas-jepang-wajib-masuk-bucket-list-ajeLglLDiI.jpg Oleh-oleh Jepang. (Foto: Instagram @tokyobanana_jp)

PLESIRAN ke Jepang kurang afdol kalau tidak berburu oleh-oleh khas. Anda bisa memilih banyak oleh-oleh khas Jepang yang wajib masuk bucket list.

Bila setelah pandemi Covid-19 Anda berencana liburan ke Jepang, selain menjelajahi banyak tempat wisata jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas Jepang. Mulai dari makanan hingga benda untuk kenang-kenangan semua lengkap.

Berikut Okezone rangkum 5 rekomendasi oleh-oleh khas Jepang yang wajib dibeli seperti dilansir dari Japantrips, Sabtu (5/12/202).

Tokyo Banana

Oleh-oleh yang satu ini mungkin sudah terlalu mainstream dan sudah cukup sering Anda lihat di media sosial. Tapi jangan salah, kudapan yang satu ini memang cocok banget dijadikan buah tangan karena rasanya yang lezat. Tokyo Banana sebetulnya merupakan sponge cake lembut yang dibentuk seperti pisang dan bagian dalamnya diisi pisang asli. Kisaran harganya 500-3000 yen atau setara dengan Rp67 ribu sampai Rp405 ribu. Tokyo Banana bisa Anda dapat temui di department store hingga bandara.

 Baca Juga: Surabaya Surga Hutan Kota, Bu Risma: Libur Akhir Tahun Jangan ke Luar Negeri

Sake

 sake

(Foto: Instagram kumorebi0912)

Sudah jauh-jauh datang ke Jepang sayang banget kalau tidak mencicipi sake, khususnya bagi Anda yang memang mengonsumsi minumam beralkohol. Sake juga bisa lho dijadikan oleh-oleh. Minuman ini terbuat dari beras yang difermentasikan, biasanya sake dijadikan dengan gelas berukuran kecil. Ada beberapa jenis sake yang bisa Anda beli liburan di Jepang yakni, Junmai (rasanya sangat kuat), Hanjozo (cocok untuk yang tidak terlalu suka minuman alkohol), lalu ada Ginzo (sake premium yang mengandung 40% sampai 60% beras murni yang difermentasikan menggunakan ragi khusus).

 

Dorayaki

 dorayaki

(Instagram @tintinrayner)

Untuk para pencinta Doraemon wajib banget mencicipi camilan yang satu ini. Dorayaki terbuat dari adonan telur dan tepung gandum, lalu di bagian tengannya diisi dengan anko (pasta kacang merah). Harganya juga cukup terjangkau kok, mulai dari Rp14 ribu-Rp45 ribuan.

Yukata

 yukata

(Instagram shino.tachibana)

Kebudayaan Jepang memang sangat menarik untuk dikulik. Termasuk pakaian tradisionalnya yang sudah mendunia. Ada beberapa jenis pakaian tradisional yang cukup populer di kalangan wisatawan yakni, kimono dan yukata. Tapi bagi Anda yang ingin membeli dengan harga terjangkau, sangat direkomendasikan membeli yukata. Tampilannya juga lebih kasual dan mudah ditemui di toko-toko suvenir.

Action Figure

Para pencinta anime jangan lewatkan kesempatan untuk membeli action figure dan pernak-pernik seputar manga atau anime yang sangat Anda sukai. Tidak perlu bingung, Anda tinggal menyambangi kawasan Akihabara saja. Tempat ini adalah salah satu pusat kultur anime dan manga di Jepang. Barang yang dijual pun sangat beragam. Mulai dari action figure, komik, plushies (boneka), dan masih banyak lagi. Tapi siapkan budget berlebih karena harganya relatif cukup tinggi, mengingat sebagian besar produk di produksi dengan kualitas tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini