5 Potret Liburan Sahrul Gunawan si Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 549 2322172 5-potret-liburan-sahrul-gunawan-si-calon-wakil-bupati-kabupaten-bandung-bnY2Wvsx4U.jpg Sahrul Gunawan. (Foto: Instagram @sahrulgunawanofficial)

SAHRUL Gunawan yang mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat berpasangan dengan Calon Bupati Dadang Supriatna. Tahu enggak, di sela waktu senggangnya Sahrul Gunawan juga suka liburan loh!

Sahrul Gunawan merupakan seorang penyanyi, aktor sinetron, model, dan juga presenter. Pria berusia 44 tahun ini terlihat sering membagikan potret dirinya ke media sosial saat berada di berbagai destinasi wisata Bandung. Tak hanya berlibur Paslon nomor urut tiga tersebut juga sekaligus blusukan dan memperkenalkan wisata-wisata di Kabupaten Bandung.

Dilansir dari akun Instagram @sahrulgunawanofficial, berikut Okezone rangkumkan ulasan potret destinasi liburan Sahrul Gunawan di Bandung. Simak yuk!

Ranca Upas

sahrul

Ranca Upas merupakan bumi perkemahan yang berada di kawasan wisata Bandung Selatan, dengan jarak sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hamparan rumput luas, rusa-rusa berkeliaran, pepohonan hijau dan udara dingin menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain berkemah, di sini juga ada kegiatan outbound, berkuda hingga wahana permainan anak.

Berkunjung ke Ranca Upas, Sahrul Gunawan tak lupa berfoto bareng rusa-rusa di sana. Pria kelahiran Bogor ini berpose di tengah dua rusa yang sedang makan wortel bersama. Lucunya, ia tampak memasang ekspresi kesal melihat rusa yang sedang bermesraan.

"Mungkin ini yang namanya 'bahagia diatas penderitaan orang' #rancaupas #wisata #kabupatenbandung," tulis Sahrul Gunawan pada keterangan foto tersebut.

Baca Juga: Surfer Perempuan Ini Taklukkan Ombak Terbesar di Dunia Sambil Bugil

Situ Datar Pangalengan

 situ

Selanjutnya, Sahrul Gunawan juga membagikan potretnya ketika berada di Situ Datar atau Situ Ninah, yang terletak di Perkebunan Pasirmalang, Kampung Baruwangi, Desa Margaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam unggahannya tersebut, Sahrul Gunawan tengah berpose di atas jembatan bambu warna-warni sambil melihat pemandangan danau.

Objek wisata ini sangat cocok untuk rekreasi di akhir pekan bersama keluarga. Suasana asri dan udara sejuk sangat terasa sebab tempat ini memanfaatkan sebuah danau di tengah perkebunan teh. Berbagai wahana di bangun sebagai daya tarik untuk wisatawan seperti saung, spot foto kekinian hingga permainan air.

Situ Cileunca

 situ

Melalui postingan di Instagramnya itu, Sahrul Gunawan juga turut mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Bandung. Di antaranya, dengan mengunggah foto dirinya yang sedang melakukan aktivitas di Situ Cileunca.

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung ini berfoto candid di atas jembatan dan berpose merentangkan tangan di ujung perahu saat menyusuri Danau Cileunca.

Dalam keterangan foto ia menjelaskan daya tarik dari Situ Cileunca. Seperti jembatan cinta, naik perahu ke desa agrowisata Cibuluh dan wisata petik buah jeruk.

"Pemandangan alam yang luar biasa bikin betah berlama2 disini😊," dikutip dari keterangan Instagram @sahrulgunawanofficial.

Situ Cileunca menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik, danau dengan pepohonan hijau menghiasi setiap sudutnya. Objek wisata ini cukup populer di kawasan Bandung dan sekitarnya. Terletak di Desa Wanasari, Pangelangan, Kapubaten Bandung, Jawa Barat, berjarak sekitar 20 menit dari Situ Datar.

Puncak Bintang

 sahrul

Puncak Bintang terletak di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini dikenal menjadi spot terbaik melihat panorama sunset. Saat malam hari Anda juga bisa menikmati suasana gemerlap Kota Bandung dari tepi hutan pinus ini.

Sambil duduk di atas pembatas besi berwarna biru, Pemain Film Gending Sriwijaya ini tersenyum ke arah kamera dengan lanskap hutan dan wilayah Bandung yang indah sebagai latarnya. Sontak uggahan tersebut mengundang komentar warganet.

"Wow mantap Bukit Moko good view," tulis akun @noey_nurjanah.

"MasyaAllah nyampe juga kesana," tulis @mulyana_hasbie.

Sementara itu, ada juga yang menyemangatinya karena maju dalam Pilkada 2020 "Calon Wakil Bupati Bandung, semoga sukses," komentar akun @iim.imasrosmiati.

Kawah Putih

 sahrul

Sahrul Gunawan tak melewatkan destinasi primadona Bandung yakni Kawah Putih. Tampil kasual mengenakan atasan serba putih, ayah tiga anak itu bergaya membelakangi danau yang mengeluarkan uap putih.

Kawah Putih merupakan salah satu ciri khas dari Bandung. Lokasinya berada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terletak di kaki Gunung Patuha objek wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Warna putihnya berasal dari tanah yang bercampur belerang berwarna putih di sekitar kawah. Air yang berada di kawah ini pun berwarna putih kehijauan. Uniknya, warna air akan berubah tergantung dari kadar belerang, cuaca, dan suhu kawah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini