Jalan-Jalan ke Bengkalis, Jangan Lupa Mampir ke 4 Objek Wisata Ini

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 408 2322553 jalan-jalan-ke-bengkalis-jangan-lupa-mampir-ke-4-objek-wisata-ini-WM2YPmDkvz.JPG Panorama memikat di Pulau Beting Aceh, Bengkalis, Riau (Foto: Instagram/@Riaudaily)

KABUPATEN Bengkalis merupakan daerah yang masuk wilayah Provinsi Riau dengan sektor ekonominya terbilang maju. Pasalnya, daerah yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatra ini adalah salah satu penghasil minyak bumi di Indonesia.

Meski dikenal sebagai penghasil minyak, ternyata Kabupaten Bengkalis juga menyimpan banyak potensi wisata. Ini disebabkan karena keadaan geografis Bengkalis berupa pulau-pulau yang menghadap ke Selat Malaka.

Maka tak heran jika Bengkalis memiliki berbagai destinasi wisata yang memesona. Terdapat empat destinasi wisata yang sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke Bengkalis. Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Bengkalis:

1. Pantai Sepahat

Pantai Sepahat terletak di Bukit Bati, Kabupaten Bengkalis, Riau dan menghadap langsung ke Selat Malaka sehingga nuansanya cukup romantis.

Baca juga: Kunjungan Pasangan Honeymoon ke Bali Lesu Imbas Corona

Bukan pasir putih, Pantai Sepahat memiliki pasir yang berwarna kecoklatan. Di atas pasir terdapat beberapa pohon besar dan bebatuan alam membuat pantai ini sangat eksotis. Tak heran jika sering digunakan untuk foto prewedding dan menjadi objek para fotografer alam.

Memiliki ombak yang cukup tenang membuat Pantai Sepahat aman dikunjungi bersama si kecil. Ada berbagai tempat menarik yang bisa menjadi spot instagramable, misalnya ayunan di tengah perairan. Pengunjung bisa berenang di tepian, main pasir atau sekadar menikmati angin sepoi-sepoi.

2. Pulau Beting Aceh

Pulau tidak berpenghuni ini berada dekat kawasan Selat Malaka dan kerap menjadi tujuan berlibur masyarakat Riau. Daya tarik utama pulau ini adalah adanya Pasir berbisik. Pasir di sana akan berdesir seolah membisikan sesuatu jika tertiup angin.

Mengutip dari website resmi Pemkab Bengkalis, bengkaliskab.go.id, pulau ini adalah pulau kecil yang unik dengan pasir pantai berbisik yang berbunyi jika disentuh. Saat air laut surut, pulau yang bersebelahan dengan Pulau Babi itu akan menciptakan daratan pasir seluas lapangan bola.

Perjalanan menuju Beting Aceh bisa ditempuh dari Teluk Rhu menggunakan perahu cepat dan akan memakan waktu sekira 45 menit. Perjalanan Anda akan terbayar dengan pemandangan Pulau Beting Aceh yang disebut sebagai salah satu surga di Bengkalis.

3. Telaga Suri Perdana

Objek wisata ini merupakan danau buatan dengan berbagai spot menarik dan pemandangan hijau asri. Lokasinya berada di sebuah kawasan kilang minyak, tepat di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Telaga Suri Perdana memiliki air dengan warna bening kehijauan. Sebagai objek wisata, kawasan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti kursi, jembatan, gazebo, pulau mini buatan dan lainnya.

Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau, dengan membayar Rp15.000 saja Anda sudah bisa menikmati pemandangan asri Telaga Suri Perdana.

4. Taman Andam Dewi

Terletak di dekat laut, Taman Andam Dewi menawarkan pemandangan indah dan suasana taman yang asri. Objek wisata ini menjadi favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Taman yang memiliki luas sekitar satu hektar ini dihiasi oleh berbagai ornamen antara lain air mancur, taman bunga, kursi-kursi taman, lampu antik, meriam kuno, monumen kuda putih dan lainnya.

Lokasi Taman Andam Dewi berada di Jalan Jenderal Sudirman, Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau. Hanya berjarak sekitar 950 meter dari Kantor Bupati Bengkalis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini