Perkenalkan Wisata Kebugaran, Korea Selatan Gandeng Luna Maya

Antara, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 406 2323567 perkenalkan-wisata-kebugaran-korea-selatan-gandeng-luna-maya-Qqf2hQQR32.JPG Korsel gandeng Luna Maya perkenalkan wellness tourism (Foto: Antara)

PEMERINTAH Korea Selatan (Korsel) melalui kantor perwakilan pariwisatanya di Jakarta pekan lalu resmi memperkenalkan wisata kebugaran (wellness tourism) sebagai salah satu tren baru tujuan wisata di Negeri Ginseng untuk wisatawan asing, termasuk turis asal Indonesia.

Direktur Organisasi Pariwisata Korea Selatan (KTO), Byun Jung-sup optimistis jika wisata kebugaran akan diminati oleh banyak turis, termasuk dari Indonesia, pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan.

"Hal itu dikarenakan banyak wisatawan tak hanya mencari pemandangan menarik, tetapi juga menghendaki adanya kegiatan yang dapat memulihkan kembali fisik dan kesehatan mental," kata Byun dalam acara temu media belum lama ini.

Baca juga: Marigold Garden, Taman Kincir Angin Instagramable di Karawang yang Viral

Oleh karenanya, KTO berharap wisatawan Indonesia dapat mengetahui seluk-beluk tempat wisata kebugaran di Korea Selatan, yang juga banyak memproduksi tanaman obat herbal ginseng.

Demi mencapai tujuan itu, KTO menggandeng artis Luna Maya sebagai duta wisata kesehatan dan wisata kebugaran Korea Selatan.

“KTO Jakarta menggandeng artis terkenal Luna Maya sebagai spokesperson (duta-red) untuk wisata medis dan wellness Korea di Indonesia,” kata Byun.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae Sung berujar bahwa kebudayaan masyarakat Korsel cukup banyak digandrungi generasi muda Indonesia.

Menurut dia, budaya Korsel jadi salah satu fenomena budaya populer di Indonesia. Sejalan dengan itu, banyak masyarakat Korsel mulai mempelajari kebudayaan dan kuliner Indonesia, di antaranya batik, nasi goreng, dan aneka sambal.

"Hubungan antara masyarakat kedua negara melalui kegiatan mengenali kebudayaan satu sama lain dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan," sebut Park.

Park menambahkan bahwa kegiatan temu media dan peluncuran destinasi wisata Korea Selatan untuk wisatawan Indonesia merupakan kesempatan baik untuk mempelajari dan memahami kebudayaan Korsel dengan lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini