Terapkan Protokol CHSE Ketat, Wisata Goa Gajah Siap Sambut Wisatawan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 406 2324323 terapkan-protokol-chse-ketat-wisata-goa-gajah-siap-sambut-wisatawan-0lD0zsoTrA.JPG Goa Gajah di Ubud (Foto: Instagram/@sasillll)

BERWISATA di tengah pandemi Covid-19 memang memiliki risiko tersendiri. Terlebih kita tidak pernah mengetahui apakah lokasi wisata tersebut benar-benar terjaga kebersihannya.

Namun, jika Anda mencoba untuk mengunjungi Goa Gajah yang terletak di Ubud, Gianyar, Bali, Anda tidak perlu khawatir berlebihan.

Sebab, objek wisata Goa Gajah telah benar-benar mempersiapkan dirinya untuk menyambut kembali wisatawan di era new normal ini.

Salah satunya yakni dengan menerapkan program CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Baca juga: Tantangan Besar Pengembangan Museum Berbasis Digital di Indonesia

Di mana Anda akan diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki area wisata demi keamanan bersama.

Ketika Okezone berkesempatan mengunjungi Goa Gajah bersama tim 'We Love Bali', pengelola tempat wisata juga telah menyediakan wastafel sebagai sarana cuci tangan dan juga hand sanitizer. Sehingga, keamanan lebih terjamin.

Selain kebersihannya terjamin, Goa Gajah juga menyuguhkan pemandangan yang indah buat para pelancong.

Saat melewati pos masuk, Anda akan menuruni banyak anak tangga, mengingat letak Goa Gajah yang berada di bawah.

Lantaran Goa Gajah merupakan tempat suci bagi pemeluk agama Hindu, pengunjung diimbau mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.

Jika Anda mengenakan mini dress, atau celana pendek, maka pengelola akan memberi kain yang bisa digunakan untuk menutupi kaki selama menyusuri tempat wisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini