Pengelola Wisata di OKU Diimbau Patuhi Prokes saat Libur Natal & Tahun Baru

Antara, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 406 2324352 pengelola-wisata-di-oku-diimbau-patuhi-prokes-saat-libur-natal-tahun-baru-iw2hBbGJQ1.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PARA pengelola objek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, diimbau menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh pengunjung menjelang cuti bersama dan libur Natal 2020 serta Tahun Baru 2021.

Sekretaris Dinas Pariwisata Ogan Komering Ulu (OKU), Imron HS di Baturaja mengatakan, menjelang cuti bersama dan libur Natal tahun ini bisa dipastikan kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten OKU, khususnya Goa Putri akan meningkat dibandingkan hari biasa.

"Objek wisata di OKU yang diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan saat liburan nanti adalah Goa Putri dan Air Terjun Kambas," katanya.

Baca juga: Terapkan Protokol CHSE Ketat, Wisata Goa Gajah Siap Sambut Wisatawan

Untuk mencegah agar tidak ada klaster baru dalam penularan Covid-19, Dinas Pariwisata OKU telah menginstruksikan kepada seluruh pengelola objek wasata di wilayah itu agar menerapkan prokes secara ketat.

Pengunjung yang ingin berlibur ke objek wisata di OKU wajib mematuhi 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami juga sudah menginstruksikan seluruh pihak pengelola objek wisata agar menyediakan tempat mencuci tangan serta hand sanitizer untuk pengunjung," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, pengelola juga diminta tidak melakukan kegiatan seperti konser musik yang dapat menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak.

"Untuk memberikan rasa aman bagi seluruh wisatawan kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat. Nantinya akan ada anggota polisi yang berjaga di sejumlah objek wisata andalan OKU khususnya Goa Putri," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini