4 Tempat Wisata di Gianyar Aman Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 408 2324429 4-tempat-wisata-di-gianyar-aman-dikunjungi-saat-liburan-akhir-tahun-r8gFU3jWdT.jpg Goa Gajah. (Foto: Okezone/Wilda)

TEGALLALANG Rice Terrace dan Monkey Forest Ubud menjadi tempat wisata favorit di Kabupaten Gianyar. Akan tetapi, rupanya Gianyar punya destinasi lain yang tak kalah menarik.

Saat Okezone berkesempatan mengunjungi destinasi wisata bersama para peserta We Love Bali, geliat wisata Gianyar pun sudah nampak bangkit. Banyak tempat wisata di Gianyar yang bersolek diri di masa new normal.

Protokol CHSE pun diterapkan ketat. Wisatawan wajib masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan saat berkunjung ke berbagai tempat wisata di Gianyar. lantas, ada tempat wisata apa saja di Gianyar yang tak kalah menarik dari Tegallalang Rice Terrace dan Monkey Forest Ubud?

Berikut 4 tempat wisata yang aman dikunjungi saat akhir tahun, seperti yang sudah dirangkum berikut ini.

Bukit Campuhan

 bukit campuhan

Bosan dengan pantai ketika berkunjung ke Bali? Cobain nih aktivitas trekking di Bukit Campuhan. Menariknya, trekking ini benar-benar ramah buat para pemula.

Seperti aktivitas trekking lainnya, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan hijau di sisi kiri dan kanan, yang dilengkapi dengan jurang. Tak jauh dari pintu masuk, Anda juga akan mendengar gemericik air yang berasal dari sungai yang indah.

Baca Juga: Terapkan Protokol CHSE Ketat, Wisata Goa Gajah Siap Sambut Wisatawan

Bukit Campuhan beada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Banana Cacao Park

banana

Pencinta cokelat sata berada di Bali Anda harus main-main ke Bali Banana Cacao Park. Di sana Anda akan melihat pohon cokelat beserta buahnya yang masih bergelantung di pohon saat mengitari perkebunan. Lokasinya berada di kawasan Sukawati, Gianyar.

Selain berkeliling di perkebunan, wisatawan juga bisa treking ke area persawahan, mengunjungi rumah adat Bali hingga duduk santai di gazebo. Untuk menikmati tempat ini, tiket masuknya dibanderol Rp25 ribu. Namun bila ingin mencoba trekking atau main paintball, akan dikenakan biaya tambahan.

Museum Puri Lukisan

 museum

Sekitar 200 meter dari Bukit Campuhan terdapat destinasi wisata yang bersejarah. tepatnya berada di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. Kalau berkunjung kesini, lumayan kan buat nambah-nambah pengetahuan.

Di sana, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan lukisan indah yang bersejarah. Setelah lelah berkeliling, Anda bisa beristirahat di cafe yang berada di sana. Kafe tersebut menawarkan pemandangan yang sejuk yang dikelilingi rerumputan.

Goa Gajah

 goa

Mau berkunjung ke tempat suci bersejarah di Gianyar? Cobain deh mampir ke Goa Gajah. Goa Gajah merupakan tempat bersejarah yang sudah ada sejak abad ke 11. Goa Gajah berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Dahulu, Goa Gajah digunakan sebagai tempat meditasi. Namun saat ini, Anda bisa berkunjung ke sana guna mengetahui sejarah sembari berfoto-foto ria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini