Yuk Berwisata Sambil Meditasi di Goa Gajah, Bikin Pikiran Jadi Tenang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 408 2324581 yuk-berwisata-sambil-meditasi-di-goa-gajah-bikin-pikiran-jadi-tenang-U4oQXH5799.JPG Goa Gajah di Ubud (Foto: Instagram/@sasillll)

SALAH satu tujuan orang berwisata adalah untuk menyegarkan kembali pikiran serta melupakan sejenak beban hidup yang dialaminya sehari-hari.

Nah, wisata yang cocok untuk membuat tubuh dan otak menjadi segar kembali adalah yang dekat dengan alam, seperti Goa Gajah misalnya.

Goa Gajah merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Ubud, Gianyar, Baliv. Di sana, Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan klasik yang indah.

Baca juga: Protokol CHSE Penting Dipatuhi demi Wujudkan Pariwisata Berkualitas dan Aman

Pengelola wisata Goa Gajah, Nyoman Sukadana mengatakan, Goa Gajah dibangun pada masa pemindahan Raja Sri udayana Warmadewa bersama istrinya. Beliau memerintah sejak tahun 989-1011 Masehi.

"Daya tarik tempat ini adalah biasanya orang-orang melakukan meditasi di sini pada saat pemerintahan beliau," ujar Nyoman saat ditemui awak media dalam acara famtrip 'We Love Bali'.

Selain itu, bangunan ini dulunya sempat diruntuhkan, sebelum kemudian berhasil ditata kembali oleh penduduk setempat.

Karena ini merupakan tempat suci bagi pemeluk agama Hindu, apabila Anda mengunjungi Goa Gajah menggunakan pakaian yang pendek, Anda akan diberikan kain yang bisa digunakan sepanjang Anda menyusuri tempat wisata ini.

Pengunjung tak perlu khawatir berwisata ke Goa Gajah saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab, umumnya tempat wisata di Bali telah menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, & Environtment).

Jadi, Anda pun akan dipersilakan mencuci tangan sebelum memasuki area, serta dicek suhu tubuh. Jangan lupa juga untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini