Viral Penumpang Wanita Dikeluarkan dari Pesawat Gegara Tolak Pakai Masker

Salsabila Jihan, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 406 2324940 viral-penumpang-wanita-dikeluarkan-dari-pesawat-gegara-tolak-pakai-masker-GrvJ7NdxRj.JPG Pesawat Frontier Airlines (Foto: sfgate)

SEORANG penumpang wanita dipaksa keluar dari pesawat dalam sebuah penerbangan di Amerika Serikat setelah menolak mengenakan masker. Wanita itu bahkan sempat melontarkan kata-kata kasar kepada petugas.

Insiden tersebut terjadi pada Frontier Airlines yang hendak melakukan penerbangan dari Cincinnati, Ohio menuju Tampa, Florida pada 3 Desember 2020 lalu.

Melansir laman The Independent, pada video yang beredar memerlihatkan seorang petugas maskapai tersebut menjelaskan peraturan dan memintanya untuk mematuhi peraturan tersebut sebelum mereka memintanya turun secara paksa dari pesawat itu.

Baca juga: Viral, Pilot Maskapai Ternama Jadi Sopir Mobil Jenazah Usai Di-PHK

"Bu, Anda harus memakai masker Anda di seluruh penerbangan. Jika tidak, Anda akan dikeluarkan dari penerbangan." ucap seorang petugas dalam video rekaman yang dibagikan oleh pengguna Twitter @GriffinFrank.

Petugas tersebut menunggu sejenak dan pada saat itu, tiba-tiba penumpang wanita tersebut terdengar berkata kasar kepada petugas itu.

"Oke, Anda sudah selesai. Mari kita pergi," jawab petugas Frontier.

"Anda turun dari pesawat. Anda sudah selesai, Anda tidak akan berbicara seperti itu kepada saya," tegasnya lagi.

Petugas terebut menambahkan; "Anda setuju dengan ini ketika Anda check-in dan membeli tiket pada penerbangan kami. Jadi, saya ingin Anda untuk turun dari pesawat saat ini," ucap petugas itu.

Penumpang wanita tersebut awalnya jelas-jelas menolak meninggalkan pesawat. Kemudian pada video kedua yang dibagikan di Twitter memperlihatkan kehadiran seorang laki-laki dari anggota tim keamanan.

Ia mengambil koper dari bagasi kabin untuk dibawa keluar dan wanita itu mengikutinya masih dengan wajah tidak memakai masker. Setelah wanita itu melangkah keluar dari pesawat, para penumpang lainnya bertepuk tangan dan bersorak.

Seorang juru bicara Frontier mengungkapkan kepada The Independent bahwa kebijakan mengenai penutup wajah atau masker pada Frontier Airlines sudah dijelaskan dengan gamblang selama proses reservasi dan check-in, serta selama boarding dan di dalam pesawat.

"Penutup wajah atau masker diperlukan selama perjalanan saat wisatawan melakukan penerbangan dengan Frontier," demikian keterangan juru bicara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini