Pulau Anggrek Diyakini Mampu Dongkrak Pariwisata Bangka Belitung

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 406 2325193 pulau-anggrek-diyakini-mampu-dongkrak-pariwisata-bangka-belitung-7kIx60fXzp.JPG Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan/Kiri (Foto: Antara)

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan optimistis bahwa Pulau Anggrek Elsye Lestari yang berada di kawasan Sungai Upang Riau Silip, Kabupaten Bangka mampu mendorong sektor kepariwisataan daerah setempat.

"Saya cukup yakin Pulau Anggrek Elsye Lestari mampu mendorong percepatan sektor pariwisata karena dukungan spesies anggrek yang beragam dan indah berada di kawasan Sungai Upang yang masih alami," ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Dia melihat kawasan konservasi anggrek di Sungai Upang cukup luas dan masih alami karena tidak ada kegiatan penambangan biji timah.

Menurutnya, pemerintah provinsi mendukung penuh pengembangan konservasi Pulau Anggrek Elsye Lestari sebagai salah satu destinasi wisata.

Tercatat konservasi Pulau Anggrek Elsye Lestari memiliki 123 jenis spesies tanaman anggrek, 76 di antaranya telah terindentifikasi serta tiga jenis anggrek masuk dalam tanaman yang dilindungi.

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, Pulau Anggrek Elsye Lestari menjadi salah satu tempat wisata yang dikembangkan oleh masyarakat desa dan kecamatan setempat.

"Pulau Anggrek ini merupakan salah satu daya tarik di samping dari kekayaan alam beragam jenis ikan seperti ikan tapah, pesut dan jenis lainnya yang dapat dilihat langsung," ucap Syahbudin.

Pemkab Bangka mendorong pemerintah desa untuk menggali potensi alam yang dimiliki oleh desanya masing-masing baik sektor kepariwisataan, pertanian, perkebunan maupun sektor lainnya yang memberikan manfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini