3 Desa Wisata Asri yang Buat Kamu Pengin Tinggal Lama Bali

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 408 2324954 3-desa-wisata-asri-yang-buat-kamu-pengin-tinggal-lama-bali-IHiOWhP731.jpg Maia Estianty main ATV di Desa Bongkasa Bali. (Foto Instagram/@maiaestiantyreal)

SELAIN pantai, Bali juga menajdi surganya desa wisata. Namun ketika ingin berkunjung ke desa wisata, jangan terpaku pada Desa Panglipuran saja.

Di Bali tak sedikit desa wisata indah yang siap memamnjakan wisatawan. Sebut saja Desa Taro atau Desa Sangeh yang tak kalah asri.

Bahkan di era new normal, yang sebelumnya pariwisata Bali terdampak corona virus, kini nampak bangkit. Kemenparekraf/Baparekraf meluncurkan program We Love Bali guna meningkatkan taraf ekonomi Bali sekaligus mengajak masyarakat agar berwisata #DiIndonesiaAja.

"We Love Bali terdiri atas 10 program perjalanan berbeda yang sudah dilaksanakan 10 trip berturut-turut selama dua bulan lalu, saat ini akan dilaksanakan program 3 trip yang ke 11 pada 6-8 Desember 2020. Seluruh program berlangsung selama tiga hari dua malam ke berbagai destinasi wisata di Bali," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Event Kemenparekraf Rizki Handayani di Bali, baru-baru ini.

Ada tiga desa wisata asri yang dapat dikunjungi saat Anda traveling ke Bali. Berikut tiga ulasannya, ditulis Okezone, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Terapkan Protokol CHSE, Desa Wisata Penglipuran Bali Siap Sambut Wisatawan

Desa Sangeh

 monkey

Di Desa Sangeh, tempat wisata yang dituju adalah Monkey Forest. Di hutan monyet ini, Anda akan disuguhkan pemandangan yang asri sekaligus menjalin keakraban dengan para monyet.

Anda juga dapat berfoto ria sebanyak-banyaknya dengan para monyet. Akan tetapi, Anda tidak diperkenankan untuk memberi makan para monyet karena mereka sudah diberi pakan khusus sesuai dengan jadwalnya.

 

Desa Bongkasa

Desa Bongkasa lebih dikenal dengan nama Desa Swing oleh masyarakat Bali. Ini disebut Desa Swing karena disana terdapat wisata ayunan yang akan memicu adrenalin Anda.

Anda akan merasakan diayun dari ketinggian oleh para petugas wisata. Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan di depan mata, yakni pepohonan dan jurang.

Baca Juga: Wishnutama: Desa Wisata Akan Jadi Wajah Baru Pariwisata Indonesia

Desa Taro

Bagi Anda yang suka bersepeda, wajib banget untuk mengunjungi Desa Taro. Di sana, Anda akan menikmati wisata sepeda sambil melihat pemandangan di desa tersebut.

Desa Taro memiliki pemandangan yang asri, dikelilingi oleh pepohonan hijau, serta gajah yang dibebaskan di alam liar. Wisata sepeda ini akan berakhir di kebun lembu putih. Area itu merupakan tempat konservasi lembu karena populasinya yang semakin sedikit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini