Pengin Gowes di Bali? Enaknya Mampir ke Desa Taro Gianyar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 408 2325223 pengin-gowes-di-bali-enaknya-mampir-ke-desa-taro-gianyar-oJRCarlJK2.jpg Pemandangan sawah di Desa Taro Bali. (Foto: Wilda/Okezone)

GOWES di Bali, siapa takut? Anda bisa memilih sederet desa wisata untuk gowes, seperti Desa Taro di Tegallalang, Gianyar, Bali.

Umumnya, para wisatawan akan memilih gowes sambil mengelilingi indahnya Desa Taro.

Protokol CHSE dan penerapan program We Love Bali pun cukup ketat. Penerapan ini pun diberlakukan agar demi keselamatan bersama guna menekan angka kasus Covid-19.

taro

Di awal pintu masuk, Anda akan dilakukan pengecekan suhu serta penyemprotan hand sanitizer. Kemudian, Anda diperbolehkan untuk memilih sepeda mana yang akan Anda kendarai.

Baca Juga: Peserta Bali Democracy Forum Bakal Diajak Berwisata ke Pura Uluwatu & GWK

Pemandu wisata akan menuntun Anda menunjukkan jalan yang dikelilingi oleh pepohonan asri yang tinggi. Polusi udara pun masih sangat minim di wilayah ini.

Setelah 1 kilometer, Anda akan disuguhi oleh pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Terdapat hamparan sawah yang juga dilengkapi dengan bunga-bunga bermekaran yang memiliki warna yang cantik.

Setelah menyusuri jalan sekitar 1 km lagi, Anda akan menyusuri hutan yang dihuni oleh oara gajah. Karena gajah-gajah tersebut dilepas di alam bebas, maka Anda pun harus mengurangi kecepatan agar tidak menabrak gajah tersebut.

Baca Juga: Yuk Berwisata Sambil Meditasi di Goa Gajah, Bikin Pikiran Jadi Tenang

Kemudian, perjalanan wisata Anda akan berakhir di hutan lembu putih. Tempat ini merupakan konservasi lembu putih mengingat populasinya yang hampir punah. Di sisi lain, lembu putih juga digunakan pada saat perayaan agama di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini