Agar Tak Kena Sanksi, Walt Disney Edit Foto Pengunjung Pakai Masker

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 406 2326110 agar-tak-kena-sanksi-walt-disney-edit-foto-pengunjung-pakai-masker-o6yI4JGjC9.jpg Ilustrasi. (Foto: Walt Disney)

WALT Disney World mengeluarkan sebuah peraturan baru. Mereka terpaksa mengedit foto pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker saat menaiki wahana.

Hal tersebut menjadi langkah penegakan protokol kesehatan ketat di setiap destinasi wisata. Karena pada praktiknya, masih banyak pengunjung yang tak mengindahkan protokol tersebut.

Persoalan inilah yang kemudian membuat Walt Disney World terpaksa mengedit foto pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker saat menaiki wahana. Ide tersebut rupanya sempat memicu perdebatan di kalangan netizen.

disney

Baca Juga: Corona Menggila, Danau Tahoe di California Resmi Tutup Sementara

Menurut laporan WDW News Today, peraturan baru itu mulai diketahui ketika foto seorang wanita yang sedang menaiki wahana Dinosaur di Florida Park's Animal Kingdom dibagikan ke dalam sebuah grup pribadi di Facebook.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa pihak pengelola taman bermain telah mengedit fotonya sehingga tampak sedang mengenakan masker. Sampai saat ini, Disney World belum memberikan pernyataaan resmi untuk mengonfirmasi kejadian itu.

Seperti diketahui, sejak dibuka kembali, Disney World sangat tegas melarang pengunjung memasuki area taman bermain bila tidak memakai masker. Namun seiring meningkatnya jumlah pengunjung, Disney World sepertinya melonggarkan peraturan tersebut.

Bisa jadi peraturan ini hanya diberlakukan saat pengunjung menaiki wahana bermain saja untuk keperluan foto semata. Seperti diketahui, setiap pengunjung memang diperkenankan untuk membeli potret mereka saat menaiki wahana sebagai kenang-kenangan. Demikian dilansir dari Fox News Travel, Sabtu (12/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini