Viral Pengantin Baru Pilih Bersih-Bersih Pantai Ketimbang Bulan Madu

Esra Ambarita, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 406 2326124 viral-pengantin-baru-pilih-bersih-bersih-pantai-ketimbang-bulan-madu-M0ym67WsCa.jpg Pengantin baru yang pilih bersih-bersih pantai. (Foto: Twitter/@anu_hegde16)

BELUM lama ini, video pengantin baru Anudeep dan Minusha Hegde yang menyingsingkan lengan baju saat membersihkan sampah di Pantai Someshwar, India, ramai dibagikan di media sosial. Pasangan ini mengakui bahwa tindakan tersebut bukanlah sebuah perencanaan yang terpikirkan sebelumnya, mengingat keduanya ingin melakukan perjalanan bulan madu di waktu itu.

“Bisakah dua orang membuat perbedaan?," cuit Anudeep.

Dalam video tersebut, pantai dipenuhi botol plastik, sandal, pembungkus makanan, dan masih banyak lagi. Keduanya pun mengambil kantong plastik dan mulai memilah-milah sampah.

Pria berusia 31 tahun tersebut turut menyampaikan, bahwa ia tidak tahan melihat tumpukan sampah yang kerap diabaikan warga. Ia pun mulai berdiskusi dengan istrinya agar membersihkan pantai terlebih dahulu sebelum pergi bulan madu.

Baca Juga: Anak Senja, Inilah 5 Spot Berburu Sunset Terindah di Flores

"Kami ingin melakukan perjalanan ke luar negeri untuk bulan madu kami, tetapi tidak dapat melakukannya karena pemberitahuan waktu pernikahan yang singkat dan sedang dalam situasi Covid-19,” kata Anudeep, dikutip dari laman The Indian Express.

“Setidaknya itu adalah pemikiran yang tidak diperkirakan sebelumnya. Tapi saya telah secara aktif terlibat dalam pembersihan dan gerakan kesadaran setiap kali saya punya waktu dengan tim di tempat berbeda, di mana pun saya tinggal sebelumnya. Jadi, saya bertanya kepada istri saya tentang hal itu (membersihkan pantai) dan dia langsung setuju. Berkat dia, begitulah awalnya,” lanjutnya.

 

Terhitung dari 27 November hingga 5 Desember 2020, mereka sudah mengumpulkan 70% semua jenis sampah kecil dan 90% sampah yang lebih besar. Sedangkan berat sampah mencapai 800 kilogram.

Meski orangtuanya sempat menganggap tindakannya aneh yang membawa istrinya mengutip sampah, tapi akhirnya mereka memahami jika keduanya memiliki tujuan yang baik.

“Awalnya mereka mengira saya gila karena membawa istri saya yang baru menikah ke pantai untuk memungut sampah. Terutama ayah saya khawatir saya akan memaksa istri saya, tetapi akhirnya mereka mengerti bahwa kami berdua menikmati apa yang kami lakukan,” tuturnya.

Aksi keduanya menuai sanjungan positif dan tanggapan yang membangun. Mereka tak hanya menyulap pesisir pantai menjadi indah dan bersih, namun juga berhasil menggerakkan masyarakat yang pelan-pelan mengikuti aksi melestarikan kawasan pantai.

“Tidak pernah terbayangkan dalam mimpi jika hal ini akan terjadi. Kami berdua mencintai alam dan kami ingin tetap fokus ke arah yang sama,” tandasnya mengakhiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini