5 Rekomendasi Kafe dan Coffee Shop Asyik untuk Baca Buku di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 301 2326220 5-rekomendasi-kafe-dan-coffee-shop-asyik-untuk-baca-buku-di-jakarta-Dlwkzt1YpD.JPG Fillmore Coffee di kawasan Kuningan, Jaksel (Foto: Instagram/@fillmorecoffeejkt)

SETELAH menjalani kesibukan dan rutinitas sehari-hari, terkadang kita juga membutuhkan waktu untuk menyendiri dan jauh dari kebisingan metropolitan. Kalau punya budget berlebih, memang paling pas traveling ke tempat-tempat baru, seperti kafe.

Tapi bagi Anda yang hanya sekadar ingin bersantai sambil membaca buku, Okezone telah merangkum 5 rekomendasi kafe yang cocok untuk bersantai dalam keadaan tenang dan nyaman. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya.

Reading Room Jakarta

Terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, The Reading Room merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin membaca buku dengan suasana tenang dan nyaman. Tempat ini didirikan oleh seorang penulis sekaligus movie director, Richard Oh.

Reading Room Jakarta

(Foto: Instagram/@readingroomcafejkt)

Saking nyamannya, The Reading Room sering dikunjungi oleh sederet selebriti Indonesia seperti, Joko Anwar, Ayu Utami, Raline Shah, hingga Joe Taslim.

Mereka biasanya menjadi pembicara di tempat ini, atau sekadar membuka laptop untuk membalas email dan menyelesaikan pekerjaan lainnya. Tidak perlu khawatir, The Reading Room juga memiliki sebuah kafe yang menyuguhkan beragam makanan dan minuman lezat.

Bookopi

Kopi dan buku adalah kombinasi yang pas untuk melepas rasa penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Nah, di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, ada sebuah kafe dengan suasana tenang dan cozy yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi membaca buku sembari menikmati secangkir kopi.

Bookopi

(Foto: Instagram/@bookopi)

Kafe itu bernama Bookopi. Nama tempat ini sendiri merupakan perpaduan kata dari book (buku) dan kopi. Tak ayal bila di sudut-sudut kafe terdapat beberapa lemari kayu berisi buku-buku dari penulis ternama dunia.

Fillmore Coffee

Meski tempatnya relatif kecil, Fillmore Coffee menyuguhkan suasana yang tenang, nyaman, dengan segudang olahan kopi berkualitas.

Fillmore Coffee

(Foto: Instagram/@fillmorecoffeejkt)

Jadi jangan heran bila banyak kaum urban maupun milenial yang kerap memenuhi tempat ini untuk membaca buku atau bekerja dari depan layar laptop. Lokasi Fillmore sendiri terletak di kawasan Suites at Seven, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nanny’s Pavillon Library

Sesuai dengan namanya, konsep yang diusung tempat ini merupakan perpaduan antara kafe dan perpustakaan. Lokasi Nanny’s Pavillon Library berada di Sogo Central Park, Jakarta Barat.

Nanny's Pavillon Library

(Foto: Instagram/@pherlinda)

Desain interior kafe yang didominasi warna pastel ternyata berhasil menciptakan nuansa cozy sehingga pengunjung akan betah membaca buku berlama-lama. Kalau lapar, tinggal pesan olahan pasta yang menjadi menu andalan tempat ini.

Ruang Seduh, Kemang

Ruang Seduh adalah satu dari sekian banyak coffee shop berkualitas yang ada di Ibu Kota Jakarta.

Ruang Seduh

(Foto: Instagram/@ruangseduh)

Lokasinya sendiri cukup tersembunyi, tepat di belakang Toko Buku Akasara Kemang. Selain menyuguhkan beragam olahan coffee yang lezat, di tempat ini pengunjung juga diizinkan untuk membuat kopi sendiri.

Menarik bukan? Tidak hanya itu, desian interior tempatnya pun terasa sangat nyaman dan pas untuk dijadikan tempat untuk membaca novel favorit Anda!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini