Berkunjung ke Restoran Antik di Jakarta, Ada Wayang hingga Sepeda Onthel

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 301 2326561 berkunjung-ke-restoran-antik-di-jakarta-ada-wayang-hingga-sepeda-onthel-ONUvHKWW4n.jpg Menu spesial MJS. (Foto: Instagram mjsetiabudi)

WARGA Jakarta apakah sudah tau kalau ada restoran antik yang kental akan unsur Jawa di daerah Setiabudi? Ya, namanya Warung MJS yang berlokasi di Jalan Setia Budi Tengah No.11, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Warung ini dipenuhi dengan pajangan topeng, wayang, gong, topi, miniatur sepeda dan berbagai pernak-pernik lain yang juga terlihat antik, jadi tak salah jika warung ini disebut sebagai restoran antik dan kental akan unsur Jawa.

 Mjs

Tidak kalah dari kafe dan restoran instagenic yang selalu diburu pelancong, restoran antik inipun selalu ramai dikunjungi. Sesuai dengan konsepnya, warung ini menyediakan beragam makanan khas Nusantara yang tentunya lezat.

Namun ada yang unik dari penamaan hidangan di warung ini.

Dilansir dari postingan highlight Instagramnya @mjsetiabudi, nama-nama menu makanan unik itu seperti Bebek Galau, Ayam Siluman, Udang Gaul, Sate Tuyul, Telur Ahay dan lainya.

 

Bukan hanya menu makanya yang punya nama unik, tetapi minumanya pun punya nama unik dan nyeleneh seperti Es Buto Ijo, Es Semar Mesem, Es Baper, Es Janji Surga, Es Khilaf dan Es lainya.

Untuk lokasi makan, pengelola menyediakan beberapa tempat dan ruangan yang bisa dipilih oleh pengunjung, mulai dari Ruang Topi, Ruang Wayang, Gazebo, Roller Skate, Punokawan Ruang Yayang, Litlle India Taman, Vip Room dan Kursi Goyang Taman yang berada di tempat outdoor dengan suguhan pemandangan kolam juga taman.

Selain bisa menyantap hidangan dengan suasana yang otentik, warung ini pun menyuguhkan banyak spot foto instagenic. Di setiap sudut warung ini bisa dijadikan tempat berswafoto, salah satu yang menjadi favoritnya berada area outdoor yaitu jembatan hijau.

Jika penasaran ingin mencicipi hidangan khas Nusantara dengan suasana yang kental unsur Jawa, jangan lupa datang sesuai jam operasionalnya yaitu pukul 10.00-21.00 WIB.

Selama PSBB, ada pembatasan pengunjung demi me ncegah penyebaran virus corona. Pembatasan pengunjung hanya 50 persen.

"Demi kenyamanan bersama, kami akan membatasi jumlah tamu dan menonaktifkan beberapa meja untuk memberi jarak," tulis keterangan foto di laman Instagram @mjsetiabudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini