Bukan Bali, Ini Cuma Desa Wisata Kekinian di Wonogiri

Chotimah, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 408 2326417 bukan-bali-ini-cuma-desa-wisata-kekinian-di-wonogiri-yimHsBmxs6.jpg Pengunjung berpose di spot wisata Kitagawa Pesona Bali. (Foto: Instagram @fandacfl)

RINDU liburan ke Bali? Eits, tak perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata. Anda bisa berkunjung ke desa wisata ala Bali di Wonogiri, Jawa Tengah.

Baru sebulan dibuka, objek wisata bernuansa alam di pedesaan Wonogiri kini sudah ramai oleh wisatawan. Namun, pihak pengelola wisata masih membatasi jumlah pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Objek wisata tersebut bernama Kitagawa Pesona Bali , berada di Jalan Mbelik Gede, Desa Patemon, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tempat ini berada di antara lahan terasering dengan persawahan, setiap hari ratusan wisatawan baik lokal maupun luar daerah berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Tempat ini disebut-sebut sebagai Kampung Bali versi Wonogiri. Jika memasuki kawasan Anda akan menemukan deretan gazebo dengan tulisan nama-nama Banjar atau daerah di Bali serta adanya puluhan patung khas Pulau Dewata yang ada pada setiap sudutnya.

Baca Juga: Anak Gajah Lahir di Taman Nasional Tesso Nilo, Welcome World Lisa Junior

Objek wisata ini dikelola oleh warga Wonogiri bernama Lukman, Ia mengatakan bahwa konsep yang dibuat agar memikat mata pengunjung untuk sekadar menikmati suasana bak Pulau Bali.

“Waktu di buka kembali wisata ini, apresiasi dari pengunjung sangat luar biasa. Tetapi kami pun tetap melakukan aturan protokol kesehatan seperti cek suhu dan cuci tangan sebelum memasuki kawasan ini, “ ujarnya, dikutip channel Youtube Official Inews SMG (08/12/2020).

 

Para wisatawan bisa berfoto selfie sambil menikmati semilir angin dan melihat hamparan sawah dengan view pegunungan yang indah dan menawan. Selain pemandangan alam, Anda juga bisa istirahat di saung sambil mencicipi kuliner lokal yang tersedia.

“Sekarang kan tempat wisata masih ada yang belum di buka. Nah, waktu tahu wisata ini mulai buka kembali dengan protokol kesehatan, maka saya langsung datang untuk refreshing sejenak karena sudah jenuh di rumah saja, “ kata salah satu pengunjung, Wahu, dikutip channel Youtube Official iNews, Sabtu (12/12/2020). 

Untuk akses menuju Kitagawa Pesona Bali cukup mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, berjarak sekitar 7 km dari Pusat Kota Wonogiri.

Tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 08.00-18.00 WIB. Bagi yang ingin memasuki kawasan ini hanya dikenakan biaya sebesar Rp3.000 hingga RP5.000 saja, Anda dapat menikmati keindahan alam Bali ala Wonogiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini