Termasuk Lokasi Syuting Drakor, Ini 5 Tempat Wisata Gratis di Seoul

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 408 2326515 termasuk-lokasi-syuting-drakor-ini-5-tempat-wisata-gratis-di-seoul-sqvHLs2xRV.jpg Namsan Tower (ivisitkorea.com)

SEOUL, Ibu Kota Korea Selatan salah satu destinasi favorit milenial terutama pencinta K-pop dan drama Korea alias drakor. Spot-spot menarik di kota ini memang sering jadi lokasi syuting film Korea.

Objek wisata di Seoul kerap membuat orang terpesona. Nah, di Seoul ternyata ada loh tempat-tempat yang gratis biaya masuk alias tanpa dipungut biaya, termasuk di antaranya lokasi shooting drama.

Baca juga: Oman Terapkan Bebas Visa bagi 103 Negara, Indonesia Termasuk?

Jika penasaran apa saja tempat gratis yang bisa dikunjungi saat pergi berwisata di Korea Selatan, yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Namsan Tower

Tempat pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Seoul adalah Namsan Tower, selain gratis tempat ini pun cukup romantis untuk dikunjungi bersama pasangan.

Yang menjadikanya romantis adalah gembok cinta. Menurut mitos yang beredar, jika pasangan yang menuliskan namanya di gembok niscaya cinta itu akan abadi selamanya.

 

Tempat ini permah loh jadi lokasi shooting drama Korea, seperti Boys Before Flower dan Princess Hours. Selain itu, dari sini pemandangan kota Seoul terlihat sangat apik dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagenic.

 

2. Bukchon Hanok Village

Tempat satu ini adalah sebuah kawasan perumahan yang berisi rumah-rumah tradisional Korea Dinasti Joseon. Rumah Hanok masih terjaga keaslianya, maka tak salah jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk melihat rumah tradisional korea secara langsung.

 Ilustrasi

Untuk berfoto dan berkeliling kawasan tentunya tidak dipungut biaya, namun harus berhati-hati karena tekstur jalanya tidak lurus melainkan turunan, jadi pastikan menggunakan alas laki yang nyaman dan flat.

3. Han River

Kalau tempat satu ini rasanya sudah tidak asing di dengar bukan? Han River adalah sebuah sungai, namun taman disekitar sungai Han sangat cocok untuk tempat piknik ataupun bersantai bersama teman atau pasangan untuk melihat sunset cantik Kota Seoul.

Sungai sepanjang 514 Km ini selalu ramai dikunjungi para turis ataupun penduduk lokal untuk olahraga, bersepedah, bersantai, bermain bersama anjing dan lainya.

Baca juga:  Turki Lockdown, Turis Asing Masih Diizinkan Berwisata

Nah, jika malam hari sekitar pukul 07.00 KST, di sungai ini tepatnya di jembatan Banpo kerap menampilkan Rainbow Fountain atau pertunjukan air mancur warna-warni yang dilakukan sekitar 15 menit.

"Awesome rainbow fountain," dikutip dari caption Instagram @ashphot0.

4. K-Star Road

Nah, untuk para kpopers pasti tempat ini sudah tidak asing lagi untuk di dengar. K-Star Road adalah tempat di mana banyak miniatur boneka yang bertuliskan nama-nama Group idol di Korea Selatan.

Di sepanjang jalan, boneka bertuliskan BTS, EXO, Shinee, TVXQ, Miss A dan lainya akan membuat siapapun terkesan. Area ini pun dekat dengan beberapa gedung Entertainment, salah satunya adalah SM Entertainment yang merupakan agensi terbesar yang menaungi artis-artis ternama seperti Super Junior, SNSD, EXO dan lainya.

"Biasanya ngeliat cuma di akun-akun Kpop aja tapi pas liat sendiri. Yaampun gemesnya patung boneka Kpop Idol ini," dikutip dari caption Instagram @ndyndud.

5. Seoul Forest

Seoul Forest adalah sebuah hutan terbesar ketiga di kota Seoul, ini bukanlah sebuah hutan rimbun yang menakutkan, banyak warga lokal dan turis yang datang untuk piknik, bersepedah dan berjalan-jalan menghirup udara segar.

Saat musim gugur, tempat ini akan sangat cantik dan aesthetic karena daun-daun yang berubah warna menjadi kuning lalu berguguran.

Area seluas 1.200 ha ini dihiasi oleh sekitar 400.000 pepohonan. Selain pepohonan yang rimbun, di area ini terdapat danau yang biasa digunakan warga lokal untuk piknik dan bersantai bersama teman ataupun pasangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini