Aksi Febby Rastanty Coba Panjat Tebing di Gunung Hawu

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 549 2326557 aksi-febby-rastanty-coba-panjat-tebing-di-gunung-hawu-nqcUH4SI3v.jpg Febby Rastanty climbing. (Foto: Instagram febbyrastanty)

FEBBY Rastanty mencoba panjat tebing di Tebing Gunung Hawu. Tidak sendiri, pemain sinetron dan penyanyi itu bersama dengan teman-temannya. Seperti apa keseruannya?

Melalui akun Instagram pribadi, @febbyrastanty, wanita berusia 24 tahun itu pun membagikan potret keseruannya saat melakukan climbing. Ia mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya untuk panjat tebing.

"Pada suatu hari tiba-tiba di WhatsApp sama @bellaelga ngajakin rock climbing. Emang Febby konsepnya ngasal dan suka banget coba hal baru, langsung bilang iya gapake nanya lagi. Belum pernah cobain climbing sebelumnya, cari tau juga gak, tapi sounds fun jadi mau-mau aja," tulis Febby Rastanty.

 Febby

Kawasan Gunung Hawu memang dikenal sebagai tempat berlatih panjat tebing bagi para pencinta alam. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan aneka wahana yang terbilang ekstrem, seperti swafoto di atas hammock yang ada di antara tebing.

Tak heran jika kawasan ini menyuguhkan panorama alam indah nan eksotis. Pasalnya, Gunung Hawu merupakan perbukitan yang terbentuk dari batuan karst atau kapur.

Dari atas puncak wisatawan bisa melihat lanskap kota Bandung dan pohon-pohon hijau. Daya tarik lain bagi wisatawan yakni pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset).

Saat terbit, cahaya matahari perlahan naik menghapus udara dingin dan menambah kesan segar pada hamparan tumbuhan hijau. Sedangkan ketika matahari terbenam cahaya oranye kemerahan bisa bebas dilihat dari puncak tebing.

Terletak cenderung dekat dengan Ibu Kota Jakarta, tempat ini jauh dari hiruk pikuk perkotaan, membuat para wisatawan yang berkunjung bisa menyegarkan diri. Cocok untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

"Salah satu aktivitas buat weekend getaway yang seru dan menyenangkan! Ini namanya gunung hawu ya guys buat yang nanya-nanya di dm! Cuma 2 jam-an dari Jakarta," tulis Febby pada keterangan foto.

Terletak di dekat Tebing 125, tebing ini berlokasi di dekat Gunung Hawu, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dari kota Bandung berjarak sekitar 25 kilometer dengan estimasi waktu selama 40 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini