Viral Pasutri Diusir dari Pesawat karena Anaknya Tolak Pakai Masker

Ersa Ambarita, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 406 2327222 viral-pasutri-diusir-dari-pesawat-karena-anaknya-tolak-pakai-masker-Ih1qTMksFF.JPG Penumpang pesawat asal Amerika Serikat dipaksa turun karena anaknya tolak pakai masker (Foto: Instagram)

BELUM lama ini unggahan seorang perempuan di media sosial ramai diperbincangkan warganet. Ia dan keluarga kecilnya dikeluarkan dari maskapai pesawat asal Amerika Serikat. Mereka dipaksa turun setelah putrinya yang baru berusia 2 tahun tidak mengenakan masker di dalam kabin pesawat.

"Kami baru saja dikeluarkan dari penerbangan karena anak kami yang berusia 2 tahun tidak mau memakai masker, dan kami (sudah) mencobanya (memasangkan masker)," ujar Eliz Orban melalui akun Instagramnya.

Orban juga menunjukkan rekaman bagaimana ia dan suaminya berusaha mengikatkan tali masker di telinga putrinya.

"Kemarilah, kamu harus memakai ini," bujuk suami Orban. Namun si gadis kecil itu tetap menutup mulutnya dengan kedua tangannya.

Tak lama setelah itu, seorang pramugara datang menghampiri keluarga tersebut dan meminta mereka agar segera keluar dari pesawat.

Baca juga: Viral! Momen Haru Pramugari Cantik Satu Pesawat dengan Ibunda

"Halo, Pak, saya harus meminta Anda untuk mengambil barang-barang Anda dan keluar dari pesawat," kata pria itu kepada suami Orban.

Penumpang Pesawat Viral

"Kau pasti bercanda," jawab suami Orban tak percaya.

"Tidak, Pak," kata awak kabin itu.

Suami Orban menjelaskan kembali bahwa dia sudah melakukan yang terbaik, bahkan dengan tetap memegang penutup hidung di atas wajah putrinya.

“Saya harus meminta Anda turun dari pesawat ini,” kata awak kabin ngotot.

Perseteruan itu sempat membuat Orban dan suaminya bersikeras untuk tetap berada di pesawat, namun awak kabin tetap menolak alasan yang dilontarkan, hingga keduanya pun memutuskan turun dari pesawat.

Dalam keterangan video, Orban mengatakan bahwa mereka hendak terbang menemui teman dan keluarganya di Garden State untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Pasutri ini membawa serta putri mereka untuk menyaksikan pohon Natal Rockefeller Center di momen Natal nanti.

"Saya masih duduk di sini dalam kebingungan, ketidakpercayaan, jijik dan penghinaan. Sudah 4 kali sejak pandemi kami melakukan penerbangan, tanpa pernah mengalami masalah," tulisnya.

Dia juga mencatat jika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar anak-anak berusia lima tahun ke bawah tidak diharuskan memakai masker.

Sementara itu, pihak United Airlines mengatakan jika kebijakan penggunaan masker berlaku untuk semua penumpang, termasuk anak-anak yang berusia dua tahun.

“Kesehatan dan keselamatan karyawan dan penumpang kami adalah prioritas tertinggi kami, itulah sebabnya kami memiliki serangkaian kebijakan berlapis, termasuk mewajibkan semua orang di atas pesawat dua tahun dan lebih tua memakai masker,” kata otoritas maskapai, melansir laman Daily Mail.

"Prosedur ini tidak hanya didukung oleh panduan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan mitra kami di Klinik Cleveland, tetapi juga konsisten di setiap maskapai besar," tegas otoritas maskapai.

Manajemen maskapai mengklaim pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut dengan berkomunikasi langsung kepada keluarga penumpang. Mereka berjanji akan segera mengembalikan (refund) uang tiket penerbangan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini