Share

Terapkan Prokes Ketat, Pengelola Wisata Offroad di Bogor Jamin Kenyamanan Pengunjung

Antara, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 406 2327245 terapkan-prokes-ketat-pengelola-wisata-offroad-di-bogor-jamin-kenyamanan-pengunjung-EVKgjW8Fo3.JPG Wisata offroad di Megamendung, Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram/@jsiresort)

PENGELOLA objek wisata offroad, Jeep Station Indonesia (JSI) Resort yang berlokasi di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendukung penuh imbauan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat wisata.

"Semoga ini bisa memberi jaminan dan meyakinkan pengunjung bahwa JSI aman. Memberi keamanan, kenyamanan adalah prioritas kami. Karena kami sudah memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik," ungkap Manajer Operasional JSI Resort, Toto Hermawan.

Baca juga: Jangan Takut Corona, Berikut 5 Tips Traveling Aman dengan Pesawat

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan itu telah dimulai sejak gerbang masuk, karena kendaraan pengunjung yang datang harus melewati penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, setiap orang pun diperiksa suhu tubuhnya menggunakan alat thermo gun dan wajib mengenakan masker.

Para pegawai, lanjutnya, juga dibekali masker agar saat berinteraksi dengan pengunjung, tidak saling menularkan virus. Kemudian, tersedia wastafel lengkap dengan sabun dan cairan pembersih tangan di seluruh penjuru resort.

Toto menyebutkan, efek pandemi Covid-19, dirasakan langsung oleh JSI, terutama ketika pemerintah melarang seluruh kegiatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sempat harus tutup total.

Dalam periode penutupan pada 26 Maret-10 April 2020, Manajemen JSI tidak menerima tamu sama sekali. Meski tanpa ada pemasukan, pemeliharaan tetap harus dilakukan yang cukup memakan biaya.

Ketika pemerintah kembali membuka kran untuk mendatangkan pengunjung dengan sejumlah pembatasan, JSI mulai berbenah dan mengikuti semua aturan pemerintah.

Melalui konsep Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak pelaku usaha untuk berperan dalam pemulihan ekonomi, termasuk industri pariwisata. Tempat wisata diizinkan beroperasi, dengan membatasi jumlah pengunjung dan juga protokol kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini