Sirkuit Mandalika Diyakini Bakal Sedot Animo Wisatawan Mancanegara

Nur Syafei, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 406 2327447 sirkuit-mandalika-diyakini-bakal-sedot-animo-wisatawan-mancanegara-RAkro3IvTB.JPG Sirkuit Mandalika, Lombok (Foto: Instagram/@sirkuitmandalika)

KEHADIRAN Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang disiapkan untuk ajang balap motor internasional MotoGP 2021 diyakini bakal menyedot banyak wisatawan mancanegara maupun domestik.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mengaku telah siap menyambut gelaran akbar terebut dengan mengebut pembangunan sirkuit.

"Kami sudah berupaya melakukan mapping (pemetaan) dan pasar terbesar adalah wisatawan dari Australia. Sedapat mungkin kami akan menggaet wisatawan dari luar," ujarnya belum lama ini.

Berbagai persiapan dilakukan termasuk pengadaan infrastruktur penunjang demi memanjakan wisatawan.

Baca juga: Event MotoGP Mandalika Jadi Unggulan Kalender Pariwisata NTB 2021

Sirkuit Mandalika sendiri saat ini masih dalam proses pengaspalan lintasan. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer dan jumlah tikungan sebanyak 17.

Sirkuit Mandalika tergolong sirkuit terindah di dunia. Terlebih lokasinya berada di tengah klaster sport & entertainment kawasan pariwisata The Mandalika.

Pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus dikebut dan ditargetkan rampung pada Juni 2021 mendatang. Saat ini progres pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 50 persen.

"Bulan Maret tahun depan sudah mulai ada uji coba," tandasnya.

Untuk menghadapi gelaran akbar MotoGP 2021 tersebut Pemprov NTB juga akan menyiapkan infrastruktur vital di antaranya jalan by pass menuju bandara dan pelabuhan termasuk pembangunan rumah sakit.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini