Taman Bunga Gading Ledokombo, Wisata Baru Memesona di Pelosok Desa

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 408 2327049 taman-bunga-gading-ledokombo-wisata-baru-memesona-di-pelosok-desa-bdPpmkmjPj.JPG Taman Bunga Gading Ledokombo di Jember (Foto: Instagram/@diestyandani)

KABUPATEN Jember memang terkenal memiliki beragam destinasi wisata populer, salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Jember adalah Taman Bunga Gading Ledokombo.

Lokasinya berada di Dusun Sumber Bulus, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Taman bunga ini masih terbilang baru karena baru dibuka untuk umum pada September 2020. Meski masih baru, namun pengunjung yang berdatangan cukup ramai apalagi ketika akhir pekan tiba.

Baca juga: Pesona Taman Nasional Lorentz Papua, Salju Abadi hingga Habitat Aneka Burung

Tempat ini sedang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kabupaten Jember, terlebih tempat wisata ini sempat viral lewat aplikasi TikTok.

Akun TikTok @pesonajember memposting keindahan Taman Bunga Lodokombo yang terlihat asri karena selain beragam bunga yang ditanam, taman ini pun dikelilingi oleh banyak pepohonan rindang.

Postingan tersebut dibanjiri komentar warganet, salah satunya akun @mieamei yang nerkomentar,"minggu kmrn aq ksna, bnrĀ² indahšŸ„°."

Ada pula yang berkomentar,"hampir mirip wisata di bedugul bali.. šŸ˜semakin ada kemajuan kota kelahiranšŸ„°," ungkap akun @loading_297.

Untuk masuk ke kawasan wisata taman bunga ini, pengunjung hanya perlu merogok kocek sebesar Rp5.000/orang.

Di sini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan taman bunga cantik berbentuk love, oval dan bulat yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, di antaranya toilet umum, kolam berenang, gazebo, meminjam payung dan spot foto cantik dengan background bunga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini