Inilah Taman Ghanjaran Trawas, Objek Wisata Hits di TikTok

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 408 2327212 inilah-taman-ghanjaran-trawas-objek-wisata-hits-di-tiktok-34xhas2PhY.jpg Taman Ghanjaran Trawas, Mojokerto, Jawa Timur (Instagram @arifinsyamsul14)

LIBURAN di Kota Mojokerto, Jawa Timur, jangan lupa kunjungi Taman Ghanjaran Trawas. Objek wisata di Jalan Raya Tratas-Tawas No 88, Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas ini lagi hits di aplikasi TikTok usai diviralkan oleh netizen.

Salah satu akun yang memviralkan Taman Ghanjaran Trawas adalah @kuliner.ngelencer. Dalam vidio singkatnya terlihat berbagai wahana permainan di taman ini, dari komidi putar hingga kereta mini, cocok untuk wisata keluarga.

Baca juga:  5 Lokasi Syuting Film Mulan di China dan New Zealand, Cocok untuk Berwisata

“Wisata baru dekat Surabaya, chek!! Hanya 1 jam dari Surabaya, ada yang tahu,” tulisnya dalam keterangan video.

Banyak yang berkomentar bahwa tempat ini sangat bagus, salah satunya pemilik akun TikTok @zhaf36," taman ganjaran udah pernah kesini, kalau malem makin bagus lampu*nya terus jangan lupa naik biang lalanya ya," ungkapnya.

 

Ada pula yang berkomentar," taman ganjaran lak teko dino weekend antrian naik roda yang di atas beuuhh smpe kesel panas2 pisan..," ungkap akun @rismasintia1.

Mengutip dari akun Instagramnya @wahana_taman_ganjaran, taman ini menawarkan wahana permainan seperti Biang Lala, Pontang-panting, Kereta Jalan, Carousel, Swinger, Sepedah Udara, Rumah Balon, Bom-Bom Car dan lainnya. Selain itu, ada juga tempat nongkrong asyik.

Baca juga: Mau Jelajahi Hutan Kalimantan? Ini 4 Modal Pentingnya

Selain ramah anak, area taman ini sangat instagramable sehingga cocok jadi spot foto-foto, apalagi pemandangan Gunung Welirang.

Taman ini dibangun di atas tanah seluas 2,8 hektare dan berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jadi selain menikmati wahana permainan, pengunjung juga bisa melihat eloknya pemandangan alam sekitar.

Taman ini dibagi tiga, yang pertama adalah area taman, yang kedua adalah food court dan yang ketiga area wahana bermain. Untuk tiket masuk taman dan food court gratis, hanya saja untuk area wahana bermain dikenakan biaya Rp55ribu untuk weekday dan Rp65ribu untuk weekend.

Fasilitas di taman ini cukup lengkap, terdapat toilet, musholla, food court, wahana bermain, bangku taman, spot foto instagenic dan lahan parkir yang luas.

Taman ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB, kecuali Jum'at yang buka pukul 14.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini