Cimory on the Valley, Destinasi Liburan Asyik untuk Keluarga di Semarang

Ersa Ambarita, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 408 2327400 cimory-on-the-valley-destinasi-liburan-asyik-untuk-keluarga-di-semarang-yBBQ8gCzBp.JPG Objek wisata Cimory on the Valley (Foto: Instagram/@cimoryotv)

SEMARANG, Jawa Tengah memiliki segudang tempat wisata yang menarik dan populer. Salah satu tempat tersebut ada di Cimory on the Valley, yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang.

Melansir akun Instagram resminya @cimoryotv, tempat ini menghadirkan dua wahana yang ramah untuk keluarga, yaitu Mini Mania dan Cimory Dairyland. Kedua atraksi di wahana ini mempunyai keunikan tersendiri. Di Mini Mania pengunjung dapat melihat taman miniatur dunia sejenis Small World Purwokerto dan Taman Punti Kayu Palembang.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar landmark dunia seperti bangunan Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, dan masih banyak lagi. Konsep bangunan yang unik dengan suasana taman yang indah membuat hasil gambar seolah berada di luar negeri.

Baca juga: Viral Pasutri Diusir dari Pesawat karena Anaknya Tolak Pakai Masker

Sementara di Cimory Dairyland, pengunjung akan menemukan mini zoo atau kebun binatang mini dengan ragam hewan ramah, seperti kelinci, domba, sapi, dan kuda. Kawasan ini sangat cocok untuk para orangtua yang hendak mengedukasi sang buah hati tentang alam dan hewan.

Terlebih pengunjung bisa mengajak bermain hewan tersebut sambil melihat langsung pemerahan sapi. Jenis sapi yang ada di tempat ini merupakan sapi ayrshire dan guernsey dari Inggris. Ada juga sapi jenis Friesian Holsteiner, dari Belanda, yang memproduksi susu dalam jumlah banyak.

Saat selesai menikmati wahana, Anda bisa langsung menjajal makanan di setiap resto yang tersedia. Tak lupa buah tangan berupa susu khas Cimory dan suvenir lainnya dapat Anda beli di taman ini.

Meski sudah kembali dibuka, taman bermain ini tetap menganjurkan penerapan protokol yang ketat kepada setiap pengunjung yang datang.

“Siapa yang besok mau mampir ke Cimory On The valley? Jangan lupa untuk selalu pakai masker dan rajin cuci tangan ya,” tulis akun Instagram @cimoryotv.

Taman Cimory on The Valley buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 untuk weekday dan pukul 08.00 hingga 20.00 WIB pada hari libur dan akhir pekan (weekend).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini