Bosan Liburan ke Tokyo? Lihat Monyet Gemas Main Salju Yuk

Iman Firmansyah, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 408 2327470 bosan-liburan-ke-tokyo-lihat-monyet-gemas-main-salju-yuk-33KAfjEcg9.jpg Turis cilik melihat monyet main salju. (Foto: Iman Firmansyah)

LIBURAN ke Tokyo mungkin sudah biasa buat sebagian wisatawan. Jika bosan dengan keindahan kotanya, traveler bisa pergi ke kawasan Nagano untuk melihat monyet bermain salju.

Ya, di sana Anda bisa pergi ke mengunjungi tempat wisata yang sangat unik yaitu Snow Monkey Park. Letaknya tidak begitu jauh, hanya 2 jam dari Tokyo dengan menggunakan kereta api.

Di tempat ini Anda bisa melihat kumpulan monyet-monyet salju berbulu tebal yang berendam di kolam air panas atau onsen yang dinamakan Jigokudani atau yang berarti Lembah Neraka. Pada bulan Maret awal tahun ini, sebelum adanya pandemi Covid-19, Tim MNC Media berkesempatan mengunjungi tempat ini bersama rombongan JNTO.

 jepang

Baca Juga: Langgar Karantina 8 Detik, Turis Filipina Kena Denda Puluhan Juta

Snow Monkey Park bisa jadi pilihan anda untuk berlibur di Jepang saat musim dingin, karena selain menawarkan pemandangan indah, salju pun selalu menyelimuti wilayah Nagano ini.

Waktu terbaik untuk melihat para monyet berendam ini sebenarnya ketika area tertutup oleh salju, yang biasanya turun dari bulan Desember hingga Maret. Sayang, saat itu Salju turun tidak terlalu lebat sehingga para monyet tidak turun berendam.

 

Sementara itu, untuk masuk ke dalam area Snow Monkey Park, Anda harus berjalan sekitar dua kilometer terlebih dahulu dari pintu masuk dan menyusuri hutan, tidak ada hambatan berarti saat kami menyusuri hutan, yang ada kami disuguhkan dengan pepohonan asri dan jalanan yang dilalui pun sudah nyaman bagi para pejalan kaki.

Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar tiket seharga 340-800 yen atau Rp46 ribu hingga Rp109 ribu. Anda juga bisa membeli oleh-oleh seperti boneka, gantungan kunci seharga 200-500 yen atau Rp27 ribu hingga Rp67 ribuan yang berada di pusat informasi.

Baca Juga: Usai Minta Maaf, Turis Rusia Buang Motor ke Laut Bali Malah Hina Indonesia

Ada beberapa peraturan bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini diantaranya tidak diperbolehkan memberi makan hewan, tidak boleh membawa makanan dari luar hingga dan tidak diperbolehkan menerbangkan drone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini