Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan, Netizen Takjub

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 408 2327812 viral-dinosaurus-turun-dari-truk-di-magetan-netizen-takjub-51teSbB9MS.jpg Viral dinosaurus turun dari truk. (Foto: Instagram mojosemidinosauruspark)

SEBUAH video dinosaurus diturunkan dari truk berdurasi 3 menit 10 detik viral di media sosial. Dinosaurus tersebut berada di Mojosemi Dinosaurus Park.

Video yang diunggah di laman Instagram pribadinya @mojosemidinosauruspark itu nampak petugas kodim 0804 dan warga setempat tengah mengeluarkan dinosaurus dari dalam truk dengan susah payah. Hewan tersebut memiliki kembang di lehernya dan juga bercula dua, mirip dengan dinosaurus berjenis Triceratops.

"Akhirnya didatangkan juga .. wah ternyata sulit juga menjinakkannya ...," tulis laman Instagram @mojosemidinosauruspark.

Triceratops sendiri diperkirakan hidup pada akhir periode Cretaceus sekitar 76-75 juta tahun lalu dan sudah punah sekitar 66 juta tahun yang lalu.

Tapi tenang Okezoners, hewan tersebut bukanlah sungguhan. Melainkan replika Triceratops yang dikembangkan oleh teknologi gerak sehingga terlihat sangat mirip dengan aslinya.

Baca Juga: Serunya Glamping Cantik di Magetan, Cocok untuk Keluarga Milenial

dinosaurus

Warganet banyak yang takjub dan berkomentar bahwa hewan ini terlihat seperti asli.

"Bagus banget....seperti real," tulis @christantiyohana

Namun ada juga yang berkomentar, "Enggak ada hewan kayak gitu sekarang...udah punah," ungkap akun @asni_bams.

 

Perlu diketahui, Mojosemi Dinosaurus Park berada di Kabupaten Magetan di Jawa Timur. Tempat ini merupakan bagian dari Mojosemi Forest Park.

Mojosemi Forest Park bisa menjadi pilihan lain jika mampir ke kota ini. Di antara ribuan pohon pinus, para pengunjung akan disuguhi berbagai wahana yang menghibur untuk mengisi masa liburan.

Alamat Mojosemi Forest Park berada di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Atraksi dinosaurus menjadi andalan tempat ini.

Baca Juga: Kenapa Pramugari Harus Berpostur Tinggi? Awak Kabin Cantik Ini Ungkap Alasannya!

General Manager Mojosemi Forest Park Nanang Sedayu mengatakan, replika dinosaurus pun kerap kali menghibur para pengunjung yang datang. Terutama anak-anak kecil yang suka dengan hewan purbakala ini.

"Kami mengadakan penampilan seni tari yang mengisahkan kehidupan dinosaurus. Pertunjukkan di siang hari dan anak-anak selalu hadir menonton pertunjukan itu," ujarnya kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Lucunya pertunjukkan dinosaurus itu menimbulkan gelak tawa penonton. Sebab, cerita dikombinasi kehidupan dinosaurus dan lawakan-lawakan kecil khas masyarakat Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini