Simbat Wuluhan, Destinasi Wisata Kekinian dengan Beragam Spot Instagenic

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 408 2328008 simbat-wuluhan-destinasi-wisata-kekinian-dengan-beragam-spot-instagenic-siVhsCHpnS.JPG Wana Wisata Simbat Wuluhan di Jember, Jawa Timur (Foto: Instagram/@arti.bintang)

JIKA Anda berencana menghabiskan liburan akhir tahun ke Jember, Jawa Timur jangan lupa untuk mampir ke Wana Wisata Simbat Wuluhan. Objek wisata ini dikenal memiliki banyak spot foto instagenic dengan lanskap pemandangan alam yang elok.

Simbat merupakan singkatan dari Sukmo Ilang Manggar Babatan. Sukmo Ilang adalah nama tempat, Manggar merupakan nama dari gunung dan Babatan adalah nama dari pengelola objek wisata ini.

Objek wisata ini dibangun karena sebelumnya terdapat penambangan liar. Warga setempat kemudian berinisiatif menjadikanya objek wisata instagenic agar tempat tersebut bebas dari penambangan liar.

Tempat ini dibuka pada 2017 lalu dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi jika memasuki akhir pekan, banyak muda mudi datang untuk berfoto dengan spot foto instagenic berlatar belakang pegunungan yang cantik.

Baca juga: Taman Bunga Gading Ledokombo, Wisata Baru Memesona di Pelosok Desa

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000, Anda sudah bisa berburu spot foto instagramable yang tersedia, seperti rumah pohon, sangkar burung, tempat duduk lingkaran, bangku melayang, bingkai foto maupun spot instagenic lainnya.

Simbat Wuluhan

(Foto: Instagram/@tyasaza)

Tak hanya pemandangan pegunungan yang memesona, pepohonan rindang dan cuaca yang sejuk pun menjadikan tempat ini cukup favorit dikalangan wisatawan untuk healing dari kegiatan harian yang membuat penat, seraya berburu foto instagenic untuk mengisi laman sosial media.

Fasilitas yang tersdia di objek wisata ini cukup memadai, yakni ada kedai makanan, toilet, musala, tempat parkir dan tentunya berbagai spot foto.

Wana Wisata Simbat berlokasi di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Jember Jawa Timur. Jam operasionalnya yakni setiap hari mulai dari pukul 07.00-16.30 WIB.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini