5 Kafe Bertema Alam di Bogor, Pas Buat Melepas Stres Akhir Pekan

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 301 2328799 5-kafe-bertema-alam-di-bogor-pas-buat-melepas-stres-akhir-pekan-smNofkCuc2.JPG Kopi Daong, Caringin, Bogor (Instagram @kopidaong.id)

PEMANDANGAN alam di kawasan Bogor, Jawa Barat mengundang daya tarik wisatawan. Banyak orang sekitar Jabodetabek menghabiskan liburan akhir pekan maupun tanggal merah ke Bogor. Selain itu, Bogor juga punya banyak tempat wisata kuliner.

Ada sederet kafe-kafe instagramable bertema alam di Bogor yang menjadi pilihan bagi wisatawan melepas penat. Sambil menikmati menu ditawarkan, Anda bisa merasakan udara sejuk serta panorama alam hijau nan asri.

Baca juga:  Menikmati Curug Love, Grand Canyon Mininya Bogor yang Memukau

Tempat nongkrong yang menyuguhkan pemandangan alam Bogor ini jadi daya tarik bagi pengunjung.

Okezoners bisa menikmati hidangan lezat sambil bersantai dan merasakan suasana alam. Melansir dari Instagram @ayodolan, Rabu (17/12/2020), berikut lima kafe dengan tema alam di Bogor :

1. Kopi Daong

Bukan hanya kafe, Kopi Daong juga merangkap menjadi restoran hingga tempat rekreasi yang bisa dijadikan lokasi melepas penat. Suasananya begitu sejuk dan romantis karena terletak di kawasan bukit dengan hamparan pohon pinus.

 

Menu yang disediakan sangat beragam mulai dari kopi, minuman segar, camilan hingga makanan berat, dengan menu andalan yaitu es kopi daong. Adapun harga yang ditawarkan adalah seperti standar kafe pada umumnya.

"selamat menikmati hidangan alam dan udara sejuk di tambah dengan kopi dan makanan yang siap memanjakan kalian," tulis akun instagram @kopidaong.id.

Berlokasi di kawasan hutan pinus Daong Ecopark. Letak tepatnya berada di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

2. The Lake House

Berlokasi di Jalan Taman Safari Nomor 101, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Selain dikelilingi pepohonan, kafe hits ini memiliki ciri khas tempat makan yang dikelilingi kolam. Spot di tengah kolam menjadi tempat favorit pengunjung.

 ilustrasi

The Lake House (Instagram @jawabaratbeutiful)

The Lake House mempunyai tiga lantai, area indoor dan outdoor. Berbagai sudutnya terbilang unik dan sangat instagenic. Tak heran kafe ini menjadi serbuan para pengunjung, terutama kaum milenial.

Untuk menu yang ditawarkan pun beragam, ada makanan ala western, khas Asia dan pastinya masakan lokal juga tersedia di sini. Untuk estimasi harga yakni Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

3. De'kendor Hambalang

Selanjutnya ada De'kendor Hambalang yang berlokasi di Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Kafe ini cocok, buat yang ingin mencari spot romantis, tanpa harus ke tempat yang mewah.

Baca juga: Danau Trinsing Mulai Bersolek Sambut Libur Akhir Tahun 

Menariknya, ada rooftop beratap langit yang indah dengan pemandangan pepohonan hijau dan gunung yang menjulang. Waktu favorit pengunjung adalah ketika senja, sebab bisa menyaksikan matahari terbenam dari spot yang tepat.

 ilustrasi

De'kendor Hambalang (Instagram @dekendor.hambalang)

"Mau ke negeri di atas awan??? datang aja ke De Kendor Hambalang," dikutip dari keterangan akun Instagram @dekendor.hambalang.

Jika tujuanmu hanya untuk bersantai, sambil ngopi atau ngeteh, tempat ini sangat tepat buat nongkrong. Tak perlu khawatir untuk urusan harga karena terbilang murah, yakni mulai dari Rp5.000an saja.

4. The Woodens Cafe

Kafe ini menyuguhkan keindahan alam yang cukup menawan dengan pohon-pohon pinus yang menjulang dan udara sejuk. Saat malam hari suasana akan tampak eksotis berkat pencahayaan lampu hias.

Harga makanan di The Woodens Cafe & Resto dibanderol mulai Rp15 ribu hingga Rp50 ribu dan untuk minuman mulai Rp4.000an saja.

Kafe ini berada di perbukitan, maka disarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima. Lokasinya di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buka pada setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB saat weekdays sedangkan untuk weekend pukul 08.00-22.00 WIB.

 ilustrasi

5. Jambul Coffee

 

Terakhir ada Jambul Coffee atau biasa disebut Jambuluwuk yang berlokasi di Jalan Veteran lI Nomor 63, Jambu Luwuk, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Kafe ini dikelilingi oleh pohon sehingga menimbulkan nuansa alami yang sangat terasa.

Di Jambul Coffee juga tersedia lay bag di atas hamparan rumput yang menjadi spot menyaksikan pemandangan sunset. Lampu-lampu hias akan memberi kesan romantis saat malam hari.

Untuk ragam menunya mulai dari kopi hingga minuman yang menghangatkan badan, seperti bandrek, bajigur hingga wedang jahe. Masalah harga pun lumayan terjangkau, yakni dibanderol antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini