Heboh Dinosaurus Dievakuasi di Lereng Gunung Lawu, Begini Fakta Sesungguhnya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 406 2328652 heboh-dinosaurus-dievakuasi-di-lereng-gunung-lawu-begini-fakta-sesungguhnya-WXkaWUTWri.jpg Viral dinosaurus turun dari truk. (Foto: Instagram mojosemidinosauruspark)

NETIZEN takjub saat melihat seekor dinosaurus diturunkan dari truk. Hingga akhirnya video berdurasi 3 menit 10 detik viral di media sosial.

Video yang diunggah di laman Instagram pribadinya @mojosemidinosauruspark itu nampak petugas kodim 0804 dan warga setempat tengah mengeluarkan dinosaurus dari dalam truk dengan susah payah. Hewan tersebut memiliki kembang di lehernya dan juga bercula dua, mirip dengan dinosaurus berjenis Triceratops.

"Akhirnya didatangkan juga .. wah ternyata sulit juga menjinakkannya ...," tulis laman Instagram @mojosemidinosauruspark.

Netizen banyak yang takjub dan berkomentar bahwa hewan ini terlihat seperti asli.

Baca Juga: Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan, Netizen Takjub

dino

"Bagus banget....seperti real," tulis @christantiyohana

Namun ada juga yang berkomentar, "Enggak ada hewan kayak gitu sekarang...udah punah," ungkap akun @asni_bams.

Triceratops buatan anak bangsa bakal jadi pertunjukan baru di Mojosemi Dinosaurus Park, bagian dari Mojosemi Forest Park.

Alamat Mojosemi Forest Park berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

 

Atraksi dinosaurus menjadi andalan tempat ini. Replika dinosaurus itu dikembangkan oleh teknologi gerak sehingga terlihat sangat mirip dengan aslinya.

"Buatan anak bangsa," ucap Pengelola Mojosemi Forestpark Romo Topan, kepada MNC Media.

Ia menambahkan, video tersebut dibuat untuk konten materi video teaser promosi wisata. Ada beberapa adegan yang akan dibuat, salah satunya saat dinosaurus diturunkan dari truk.

"Mau buat materi video teaser promosi. Belum selesai, malah bledos (meledak) duluan," katanya.

Baca Juga: 5 Kuliner Ndeso Dekat Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo

Topan mengaku kaget begitu video tersebut viral di media sosial. Dia juga tidak mengetahui siapa yang mengunggah pertama kali video itu. Meski begitu, proses pembuatan video teaser akan tetap berlanjut.

Topan mengatakan, kostum dionosarus tersebut dijalankan oleh dua orang. Satu di depan dan satu lagi di belakang.

Untuk memberikan efek suara dan gerakan, menggunakan teknologi animatorik. Menariknya, semua kostum tersebut buatan sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini