Dinosaurus yang Viral di Magetan "Beranak", Netizen: Pembodohan Publik!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 406 2328675 dinosaurus-yang-viral-di-magetan-beranak-netizen-pembodohan-publik-WoN4A4WznZ.JPG Replika dinosaurus jenis Triceratops di Mojosemi Dinosaurus Park, Magetan, Jawa Timur (Foto: Instagram)

NETIZEN sempat dihebohkan oleh video yang beredar di media sosial. Video itu menunjukkan seekor dinosaurus jenis Triceratops sedang mengamuk saat ditarik oleh sejumlah pria dari atas truk. Peristiwa tersebut terjadi di Mojosemi Dinosaurus Park, Magetan, Jawa Timur.

Usut punya usut, dinosaurus tersebut rupanya hanyalah replika Triceratops yang dikembangkan oleh teknologi gerak, sehingga terlihat sangat mirip dengan aslinya. Alhasil, fakta dari video tersebut pun akhirnya terungkap.

Namun, Triceratops 'imitasi' itu kembali membuat geger. Ya, ternyata ada sosok di balik dinosaurus yang diperkirakan hidup pada akhir periode Cretaceus sekitar 76-75 juta tahun lampau itu.

Baca juga: Heboh Dinosaurus Dievakuasi di Lereng Gunung Lawu, Begini Fakta Sesungguhnya

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat dua pria keluar dari badan dinosaurus tersebut. Video berdurasi 46 detik itu hingga berita ini tayang telah ditonton sebanyak 304.721 kali.

"Dinosaurus yang kemarin viral sudah 'beranak' 😅" tulis akun @makassar_iinfo.

Sebelumnya, beredar video yang menampilkan seekor dinosaurus diturunkan dari truk. Pada video berdurasi 3 menit 10 detik yang diunggah akun Instagram @mojosemidinosauruspark itu, tampak petugas Kodim 0804 dan warga setempat berupaya mengeluarkan dinosaurus dari dalam truk dengan susah payah. Video inipun ramai diperbincangkan warganet hingga viral.

"Meresahkan grup keluarga," tulis pemilik akun @wahyuliningsih.

"Gara2 ini bertengkar ka sama adekku,tdk mau dikalah kalau itu hoax," tulis @ayu_mahrunniza.

"Hahaha pembodohan publik," timpal @esrawatybayu.

"Promosinya bagus 👏," tulis akun @ahnaffais.

Sekadar informasi, Triceratops buatan anak bangsa ini nantinya bakal jadi pertunjukan baru di Mojosemi Dinosaurus Park, bagian dari Mojosemi Forest Park.

Postingan dinosaurus viral

Adapun lokasi Mojosemi Forest Park sendiri berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini