Pesona Mata Jitu Waterfall, Pernah Dikunjungi Nikita Willy hingga Putri Diana!

Salsabila Jihan, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 408 2328801 pesona-mata-jitu-waterfall-pernah-dikunjungi-nikita-willy-hingga-putri-diana-EyeuNMkKQD.jpg Nikita Willy berendam di Matajitu Waterfall. (Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94)

NIKITA Willy, artis sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia baru saja mengunggah aktivitas dirinya saat sedang liburan. Ia berkunjung ke Mata Jitu Waterfall di Sumbawa, NTB.

Dalam unggahan akun @nikitawillyofficial94, pemilik nama asli Nikita Purnama Willy ini membagikan potret dirinya sedang mengapung di air terjun, menikmati kesegaran Mata Jitu Waterfall. Baru beberapa jam Nikita Willy mengunggah foto tersebut, kolom komentar langsung dipenuhi oleh komentar pengikutnya.

"Kak Nikita tidur di aer 📸" tulis @litaphalina seperti dikutip pada Kamis (17/12/2020).

 niki

Perlu Okezoners ketahui, Mata Jitu Waterfall merupakan salah satu air terjun yang letaknya tersembunyi di balik hutan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Sebelum Viral Buang Motor ke Laut Bali, Turis Rusia Pernah Terjun Naik Sepeda di Maldives

Belum banyak yang mengetahui air terjun yang keindahannya bisa menghipnotis siapa saja yang melihatnya bahkan untuk menceburkan diri dan bermain di dalamnya karena memilki perpaduan warna hijau tua dan hijau muda pada air terjunnya

Air terjun Mata Jitu telah menjadi bagian cagar alam Indonesia. Konon, air terjun indah ini telah terbentuk jutaan tahun lalu.

Gemericik air, panorama yang asri, dan deretan pepohonan yang sejuk membuat wisata air terjun di Sumbawa ini menjadi destinasi wisata yang sangat memesona di Pulau Moyo.

 

Pesona keindahan bebatuan stalaktit dan stalagmit yang berada di permukaan dinding air terjun membuat panorama Air Terjun Jitu semakin eksotis.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Air Terjun Mata Jitu, yaitu memiliki empat undak dan tujuh kolam di bawahnya. Oleh karena itu, penduduk setempat memberikan nama “mata jitu”, mata air yang jatuhnya tepat mengenai kolam di bawahnya.

Tidak hanya dikenal oleh warga lokal, air terjun ini juga terkenal hingga mancanegara. Salah satunya adalah Putri Diana.

Pada 1993, Putri Diana pernah berkunjung ke Air Terjun Mata Jitu. Kabarnya kunjungannya itu dalam rangka meredam konflik pernikahannya dengan Pangeran Charles. Karena itu, Air Terjun Mata Jitu dijuluki sebagai Queen Waterfall oleh warga sekitar.

Baca Juga: Penguatan Protokol CHSE Bukti NTB Aman Dikunjungi Wisatawan

Tidak mudah memang perjalanan untuk sampai ke air terjun ini. Anda harus menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa.

Dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan, Anda akan disuguhi pesona eksotis yang dimiliki Pulau Moyo.

Sesampainya di Desa Ai Bari, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor selama 20 menit atau berjalan kaki selama 1,5 jam. Selama itu pula pemandangan indah savana dan perbukitan akan tersaji dalam perjalanan menuju air terjun.

Walaupun cukup memakan waktu dan membutuhkan tenaga yang besar, ketika sampai di Air Terjun Mata Jitu semua lelah akan langsung terbayarkan dengan suguhan pemandangan indah nan eksotis khas Sumbawa.

"Wow bagus bangettt lokasinya😍" tulis aktor @marcelinolefrandt .

"Moyo island emang wow," tulis akun @abipratama79.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini