Sensasi Liburan ala Eropa di Farmhouse Lembang, Ini Spot-Spot Unik Bisa Dinikmati

Dinny Ayu Anggarda, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 408 2328866 sensasi-liburan-ala-eropa-di-farmhouse-lembang-ini-spot-spot-unik-bisa-dinikmati-RMRPqq171Z.jpg Farmhouse Lembang di Bandung Barat (Okezone.com/Dewi Kania)

LEMBANG di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat terdapat banyak tempat wisata menarik. Salah satunya adalah Farmhouse Lembang yang menawarkan aneka spot instagramable dan wahana edukatif bernuansa Eropa.

Farmhouse Susu Lembang di Jalan Raya Lembang, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang mulai beroperasi pada 2015 sering jadi sasaran wisatawan.

Baca juga: 7 Wahana Dago Dream Park, Seru Buat Liburan ke Bandung

Tarif masuk ke area wisata berkonsep perkebunan dan peternakan ala Eropa ini sekira Rp25.000 per orang. Dengan bayaran segitu, Anda bisa dapat segelas susu atau sosis asli Lembang dan menikmati berbagai spot-spot unik.

Berikut tempat-tempat menarik yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang :

1. Nuansa dan Bangunan Bergaya Eropa

Saat anda tiba memasuki kawasan Farmhouse Lembang, Bandung begitu masuk, rumah ambience yang bergaya Eropa sudah menyambut Anda. Spot berwarna biru sangat populer dijadikan lokasi berfoto ria kebanyakan wisatawan.

ilustrasi

Farmhouse Lembang

Eksotisme eropa akan semakin kental terasa, karena di sekitar bangunan itu disediakan beberapa kursi berpayung, dengan hiasan sepeda disekitarnya serta tentunya aneka ragam jenis bunga yang berwarna warni.

Ada taman bunga juga bangunan yang ditata bergaya Eropa, tentunya Anda tak akan kehabisan tempat berfoto ria. Lokasi dataran tinggi khas pegunungan Lembang dengan panorama sangat indah dan sejuk segar juga menambah daya tarik dari tempat wisata ini.

2. Sewa Kostum ala Peternakan Eropa

Anda dapat menyewa kostum dan berfoto di studio dengan latar ala eropa yang sudah tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari spot foto yang menarik untuk Anda. Harga sewa Rp75.000 per jam. Tersedia banyak ukuran dan jenisnya.

Baca juga: Danau Trinsing Mulai Bersolek Sambut Libur Akhir Tahun

Karena adanya penampakan model-model bangunan ala Eropa yang indah dan warna-warni sehingga kontras serta pastinya unik.

3. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto ria. Keunikan bangunan yang ada dalam bangunan rumah kecil dengan pintu bulat ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengabadikan momen liburannya.

4. Petting Zoo

Selain tempat-tempat menarik untuk foto, ada satu kawasan atau area yang sangat luas berupa taman dengan beberapa kandang binatang di dalamnya. Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, iguana, dan yang lainnya, dapat menjadi proses pengenalan dan pendidikan anak terhadap nama-nama sejumlah binatang yang ada dan langka.

Tentunya, hewan yang ada di kandang-kandang tersebut dapat berinteraksi langsung dengan Anda seperti memberi makan hewan, melihat bahkan menyentuh binatang.

5. Gembok Cinta

Farmhouse Susu Lembang juga menyediakan wisata gembok cinta seperti yang ada di Jembatan Ponte Milvio, Roma, Italia. Suasana sejuk dan jembatan yang terdapat gembok dengan tulisan nama pengunjung dan pasangan menjadikan tempat ini bagus untuk berfoto-foto.

Farmhouse Lembang Bandung ini pun terdapat banyak tempat-tempat duduk yang dibuat dan ditempatkan secara alami dari kayu, letaknya di bawah pepohonan besar yang disekitarnya tertata dengan baik berbagai tanaman hias yang membuat suasana sangat asri, berudara segar. Di lokasi ini sangat pas jika anda ingin menikmati ketenangan atau sekedar duduk-duduk santai melepas lelah setelah lelah diperjalanan.

ilustrasi

6. Backyard Kitchen

Setelah puas berkelana mencari tempat berfoto, Anda dapat beristirahat dan mengisi perut di Farmhouse Lembang Bandung. Tempat makan atau pusat jajanan atau kuliner yang populer dengan nama Backyard Kitchen ini di desain dengan ruangan yang cantik, unik berjendela kaca yang besar, memungkinkan anda menikmati sajian spesial dengan pemandangan Farmhouse Lembang.

Mulai dari makanan khas Bandung seperti, soto bandung hingga menu hidangan ala cafe di Bandung yang tersedia. Menu western food seperti salad, steak, hingga minuman jus yang sehat dan juga coffee yang lezat dan nikmat sambil bisa melihat ke luar ruangan menghadap taman yang hijau dan indah.

Makanan dan minuman yang tersedia di restoran Backyard Kitchen dimulai dengan harga Rp25.000 hingga 150.000 per porsi.

Terdapat juga toko souvenir yang menawarkan aneka barang yang sangat unik, lucu-lucu bernama Peony and Pine. Jadi, Anda tak perlu lagi repot mencari pusat oleh-oleh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini