Lombok Pilihan Favorit Warga Lokal untuk Staycation, Aman dan Menyenangkan!

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 406 2329831 lombok-pilihan-favorit-warga-lokal-untuk-staycation-aman-dan-menyenangkan-viYTe6Clo6.JPG Pulau Senggigi, Lombok, NTB (Foto: Instagram/@kilasenggigibeach)

PANDEMI Covid-19 membuat sejumlah destinasi wisata terkena dampak. Sehingga, sebagian pelancong lebih memilih staycation di beberapa resort, hotel hingga vila karena dirasa lebih aman.

Kemudian tempat-tempat yang masih telatif sepi juga menjadi pilihan, seperti staycation di kawasan Sengigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kawasan ini masih sepi oleh wisatawan dari luar pulau (Lombok), dan hanya didominasi oleh masyarakat sekitar khususnya keluarga.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan agar Liburan di Lombok Jadi Berkesan

"Tamu yang datang mayoritas keluarga," kata General Manager Holiday Resort Lombok, I Ketut M. Jaya Kusuma kepada Okezone di Senggigi, NTB beberapa waktu lalu.

Kemudian, keluarga biasanya mencari tempat untuk staycation yang aman dan tentunya aman, khususnya di tengah pandemi.

Pihaknya sendiri telah melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Menjaga kebersihan hingga selalu memakai masker, khususnya ketika sedang berkerumun.

Ruang terbuka langsung menghadap ke pantai, jadi hal yang cukup diminati oleh para wisatawan lokal.

Apalagi saat ini kawasan Pantai Senggigi masih cukup sepi, hanya warga lokal yang tengah asyik bermain pasir hingga berselancar.

Selain itu, kawasan resort yang bertema klasik memberikan kesan tersendiri bagi tamu, terlebih keluarga.

Jika cuaca sedang bersahabat, Anda dapat melakukan dinner di kafe dan resto di pinggir pantai.

Senggigi bisa menjadi alternatif Anda yang ingin berlibur ke luar Jawa. Salah satunya Yunyun Dahlia, wisatawan asal Jakarta ini memilih Lombok jadi destinasi wisata di saat pandemi.

"Saya pilih Lombok masih sepi ya, jadi aman untuk berlibur dan staycation di saat pandemi seperti sekarang ini," terang Yunyun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini